Pengaruh Food Quality dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Logica.co.

Martyahaprabu, M Hisyamadhim (2019) Pengaruh Food Quality dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Logica.co. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya usaha dibidang makanan dan minuman dikota malang menjadikan persaingan bisnis di industri ini menjadi sangat ketat, maka pentingnya kepuasan konsumen terhadap suatu produk / jasa yang diberikan kepada konsumen sangatlah berpengaruh terhadap kerberlangsungan suatu bisnis di industri makan dan minuman ini. Penelitian ini dilakukan di cafe Logica.co sebagai salah satu perusahan baru yang berkecimpung dalam industri makanan dan minuman di kota malang sehingga memiliki tingkat resiko lebih besar dibandingkan perusahan cafe atau restoran lain yang sudah besar dan lama. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis explanatory research (penelitian penjelas). Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen cafe Logica.co. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 118 responden konsumen cafe Logica.co dengan teknik infinite population , dengan karakteristik yang sudah ditentukan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Skala pengukuran dengan menggunakan Skala Likert. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan teknik analisis deskriptif, analisis regrensi linier berganda dan uji t. Data dalam penelitian ini diolah dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 20 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Variabel Food Quality dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Food Quality dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen.

English Abstract

This research is motivated by the many businesses in the food and beverage sector in the poor city, making business competition in this industry very tight, so the importance of customer satisfaction with a product / service provided to consumers is very influential in the sustainability of a business in the food and beverage industry. This research was conducted at the cafe Logica.co as one of the new companies involved in the food and beverage industry in Malang city so that it has a greater risk level than other large and old cafe or restaurant companies. This research is a quantitative research with an explanatory type. The population in this study is consumers cafe Logica.co. The number of samples used is 118 respondents cafe consumers Logica.co with the technique of infinite population, with characteristics that have been determined. Data collection in this study uses a questionnaire. Measurement scale using a Likert Scale. The data in this study were analyzed by descriptive analysis techniques, multiple linear regression analysis and t test. The data in this study were processed with the help of the IBM SPSS Statistics 20 application for Windows. The results of this study indicate that Food Quality and Service Quality variables have a significant effect on Consumer Satisfaction. it can be concluded that there is a significant effect between Food Quality and Service Quality on Consumer Satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/617/051908893
Uncontrolled Keywords: Food Quality, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan-Food Quality, Service Quality and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 11 Nov 2020 05:58
Last Modified: 21 Oct 2021 04:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/177060
[thumbnail of M Hisyamadhim Martyahaprabu.pdf]
Preview
Text
M Hisyamadhim Martyahaprabu.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item