Budhi, Amalia Hanum Setia (2019) Analisis Collaborative Governance dalam Pengelolaan Pasar Tanah Abang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara tipe kelekatan takut-menghindar dengan kekerasan dalam berpacaran pada dewasa awal. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelasional dengan teknik non-probability sampling. Pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, subjek dalam penelitian ini adalah pria dan wanita yang berada di rentang usia 18-40 tahun dan sedang dalam hubungan berpacaran. Subjek berjumlah 199 subjek. Alat ukur yang digunakan yaitu adaptasi kuisioner The Relationships Scale Questionnaire (1991) dan The Revised Conflict Tactics Scales 2 (1996). Dari hasil analisis yang telah dilakukan, didapatkan besarnya nilai signifikansi yang diperoleh yaitu sebesar 0,189 > (0,05) Hal ini menunjukkan bahwa Ha ditolak, tidak ada hubungan yang signifikan antara tipe kelekatan takut- menghindar dengan kekerasan dalam berpacaran pada dewasa awal
English Abstract
This research aimed to know the correlation between fearful-avoidant attachment style with dating violence in early adulthood. The method of this research is quantitative correlational with non- probability sampling and using accidental sampling. Subjects in this research are 199 adolescent aged 18-40 who is in romantic relationship. The scale used for measuring instrument are adaptation of The Relationship Scale Questionnaire (1991) and The Revised Conflict Tactics Scales 2 (1996). The conclusion of this research is significance value 0,189 > (0,05). It can be interpreted that Ha declined, there is no significant relationship between fearful-avoidant attachment style and dating violence in early adulthood.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FISIP/2019/755/051908174 |
Uncontrolled Keywords: | Dewasa awal, Kekerasan pacaran, Kelekatan, takut-menghindar,Attachment, dating violence, fearful-avoidant, early adulthood. |
Subjects: | 300 Social sciences > 381 Commerce (Trade) > 381.1 Marketing channels |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 11 Nov 2020 17:06 |
Last Modified: | 29 May 2023 07:40 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/175052 |
Text
Amalia Hanum Setia Budhi.pdf Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |