Audiya, Machda (2019) Pengaruh Media Sosial Instagram Produk Kecantikkan melalui Akun @Sociolla terhadap Minat Beli Konsumen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh media sosial instagram produk kecantikkan melalui akun @Sociolla terhadap minat beli konsumen. media sosial instagram merupakan faktor penting dalam memprediksi perilaku pembelian, sehingga media sosial perlu diwujudkan agar konsumen dapat memiliki minat untuk melakukan pembelian terhadap suatu brand. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh media sosial instagram terhadap minat beli konsumen dengan subyek penelitian sebanyak 270 responden yang merupakan followers instagram @Sociolla. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan penyebaran kuesioner, dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sosial media instagram mempengaruhi minat beli konsumen khususnya perempuan.
English Abstract
The study discusses about the effect of social media instagram beauty products via @Sociolla instagram account for purchase intention of consumers. Social media is an important factor in predicting the consumer behavior on purchase intention, therefore the social media need to be embodied on behalf of consumers can make intention to purchase towards a brand. This study aimed to investigate the influence of service quality on the customer satisfaction of 270 respondents who divided into followers of @Sociolla instagram account. This research was a quantitative explanative research with data analysis using multiple regression with SPSS 21. The result of this research showed that social media affects consumer purchase intention.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FISIP/2019/873/051908291 |
Uncontrolled Keywords: | media sosial, instagram, minat beli, marketing communication, consumer behavior, Sociolla. social media, instagram, consumer purchase intention, marketing communication, consumer behavior, sociolla. |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.23 Media (Means of communication) > 302.231 Digital media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 03:05 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 07:55 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174604 |
![]() |
Text
Machda Audiya.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |