Pengaruh Kesadaran Merek dan Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur)

Ardyansyah, Muhammad (2019) Pengaruh Kesadaran Merek dan Loyalitas Merek terhadap Niat Pembelian Ulang (Survei Online pada Pengguna Ponsel Merek Xiaomi di Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk(1) menjelaskan pengaruh secara parsial antara kesadaran merek terhadap niat pembelian ulang, (2) ) pengaruh secara parsial antara loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang, (3) pengaruh secara bersama – sama antara kesadaran merek dan loyalitas merek terhadap niat pembelian ulang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi kesadaran merek, loyalitas merek, dan niat pembelian ulang.Populasi penelitian ini adalah masyarakat di Jawa Timur yang menggunakan ponsel merek XIAOMI. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 107 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Regresi linier berganda. Hasil Regresi linier berganda menunjukkan bahwa kesadaran merek (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap niat pembeliat ulang(Y), loyalitas merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang (Y), dan kesadaran merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap niat pembelian ulang(Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkanagar lebih meningkatkan kesadaran merek dan loyalitas merek produk ponsel Xiaomi sehingga akan semakin meningkat hasil pembelian ulang terhadap merek ponsel Xiaomi.

English Abstract

This study aims to (1) explain the partial effect of brand awareness on intention to repurchase, (2) the partial effect of brand loyalty on repurchase intention, (3) the effect jointly between brand awareness and brand loyalty towards repurchase intention. The type of research used is explanatory with a quantitative approach. Variables in this study include brand awareness, brand loyalty, and repurchase intention. The population of this study is the people in East Java who use XIAOMI brand phones. The sample used in this study were 107 respondents taken using purposive sampling and the method of data collection using a questionnaire. Analysis of the data used is descriptive analysis and multiple linear regression. The result of multiple linear regression show that brand awareness (X1) has no significant effect on repurchase intention (Y), brand loyalty (X2) has a significant effect on repurchase intention (Y), and brand awareness (X1) and brand loyalty (X2) have a jointly significant effect on intention repurchase (Y). Based on the results of the study, it is hoped that it will further increase brand awareness and brand loyalty of XIAOMI cellphone products so that it will increase the repurchase results for the XIAOMI mobile phone.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/581/051907551
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Loyalitas Merek, dan Niat Pembelian Ulang
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:52
Last Modified: 10 Aug 2020 06:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174002
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item