Analisis Kualitas Website Malangtimes Dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya pembaca Malangtimes)

Sukarno, Sandi Alam (2019) Analisis Kualitas Website Malangtimes Dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya pembaca Malangtimes). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas penggunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi terhadap kepuasan pengguna website Malangtimes. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Brawijaya yang berjumlah 96 responden. Lokasi penelitian berada di Universitas Brawijaya kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji regresi berganda dengan pendekatan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan kepuasan Pengguna dapat dipengaruhi secara signifikan oleh kualitas penggunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi baik secara simultan maupun parsial.

English Abstract

This research aims to know how the influence of usability quality, information quality and interaction quality on satisfaction of Malangtimes website users. This type of research is explanatory with quantitative approach. Sample in this research was brawijaya university student which consisted of 96 respondents. The research location is in Brawijaya University located in Malang. Sampling using incidental sampling technique. The data sources used are primary and secondary data obtained by using questionnaire methods. The data analysis used in this research is multiple regression tests with the classical assumption approach. The results show that User satisfaction significantly affected by the usability quality, information quality and interactions quality both simultaneously and partially.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/607/051907879
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengguna, Website, Webqual
Subjects: 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.6 Personnel management (Human resource management) > 352.63 Civil service system > 352.630 285 Computer apllication
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 05 Aug 2020 07:34
Last Modified: 05 Aug 2020 07:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/173996
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item