Analisis Tingkat Sensitivitas Respon Konsumen Dari Brand Extension Wardah Kosmetik Ke Wardah Sampo (Survei Online Pada Anggota Grup Hijab Kota Malang)

Purwita, Cony Erlina (2019) Analisis Tingkat Sensitivitas Respon Konsumen Dari Brand Extension Wardah Kosmetik Ke Wardah Sampo (Survei Online Pada Anggota Grup Hijab Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Wardah Sampo merupakan produk dari hasil perluasan merek yang dilakukan oleh PT. Paragon Technology And Innovation dari produk terdahulunya yaitu Wardah Kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui arah respon konsumen terhadap perluasan merek yang dilakukan oleh Wardah. Responden dalam penelitian ini sebanyak 115 orang responden. Model yang digunakan adalah Hierarchy of Effect dimana ada enam tahapan pada model ini. Hasil penelitian menunjukkan nilai sensitivitas respon konsumen terhadap perluasan merek dari Wardah Kosmetik ke Wardah Sampo adalah sebesar 4,24. Nilai ini menunjukkan hasil bahwa sensitivitas respon konsumen dianggap positif. Perubahan respon konsumen menunjukkan arah negatif dengan nilai -611 begitu juga dengan nilai dari perubahan stimuli yang mengarah pada arah negatif yaitu sebesar -381. Nilai negatif ini menunjukkan bahwa perluasan merek yang dilakukan oleh Wardah Kosmetik terhadap produk Wardah Sampo mendapatkan respon lebih rendah dibandingkan dengan produk kosmetik.

English Abstract

Wardah Shampoo is a product of the brand extension carried out by PT. Paragon Technology and Innovation from its previous product, Wardah Cosmetics. This study aims to determine the direction of consumer responses to the brand extension carried out by Wardah. Respondents in this study were 115 respondents. The model used is the Hierarchy of Effect where there are six stages in this model. The results showed that the sensitivity value of consumers' responses to brand extension from Wardah Cosmetic to Wardah Shampoo was 4.24. This value shows the result that the sensitivity of the consumer response is considered positive. Changes in consumer responses show a negative direction with a value of -611 as well as the value of changes in stimuli that lead to a negative direction that is equal to -381. This negative value indicates that Wardah Cosmetics brand expansion towards Wardah Shampoo products received a lower response compared to cosmetic products.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/71/051905991
Uncontrolled Keywords: Sensitivitas, Perluasan Merek, Respon, Sensitivity, Brand Extension, Response
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 06 Nov 2020 18:24
Last Modified: 28 Oct 2021 02:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172356
[thumbnail of CONY ERLINA PURWITA (2).pdf]
Preview
Text
CONY ERLINA PURWITA (2).pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item