Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Yang Juga Menggunakan Kosmetik Wardah Di Counter Wardah Matahari Department Store Malang Town Square )

Anggraini, Elin Intan (2019) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Yang Juga Menggunakan Kosmetik Wardah Di Counter Wardah Matahari Department Store Malang Town Square ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel kualitas produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y).(2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). (3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel kualitas produk (X1) dan variabel harga (X2) secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian (Y).Jenis Penelitian yang digunakan adalah peneliian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 100 orang responden yang merupakan pembeli yang juga menggunakan produk Wardah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan angket secara langsung kepada pembeli Wardah di counter Matahari Departmen Store Malang Town Square. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Kualitas Produk dan Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan (4) Kualitas Produk mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap Keputusan Pembelian. Dapat disimpulkan bahwa Kualitas produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Harga juga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Secara bersama-sama Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini Kualitas produk berpengaruh lebih dominan terhadap Keputusan Pembelian. Dengan demikian sebaiknya, produsen Wardah lebih meningkatkan lagi kualitas produk sehingga akan meningkatkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian.

English Abstract

This study aims to: (1) Know and explain the effect of product quality variables (X1) on Purchasing Decisions (Y). (2) Know and explain the effect of price variable (X2) on purchasing decisions (Y). (3) Knowing and explaining the effect of product quality variables (X1) and price variables (X2) together on purchasing decisions (Y). Type of research used is explanatory research with a quantitative approach. A sample of 100 respondents who are buyers who also use Wardah products. The method of data collection in this study was by distributing questionnaires directly to Wardah buyers at the Matahari Department Store Malang Town Square counter. Data analysis techniques used descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that: (1) Product Quality partially has a significant effect on Purchasing Decisions. (2) Prices partially have a significant effect on Purchasing Decisions. (3) Product Quality and Prices jointly influence Decision (4) Product Quality has the most dominant influence on Purchasing Decisions. It can be concluded that the quality of the product influences the Purchasing Decision, Price also influences the Purchase Decision. Together Product Quality and Price have a significant effect on Purchasing Decisions. In this study the quality of the product has a more dominant influence on the purchasing decision. Thus, it is better for Wardah producers to further improve product quality so that it will increase consumers' desire to make purchases.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/65/051905985
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Product Quality, Price, Purchasing Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:32
Last Modified: 25 Oct 2021 07:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172340
[thumbnail of ELIN INTAN ANGGRAINI (2).pdf]
Preview
Text
ELIN INTAN ANGGRAINI (2).pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item