Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei pada Skyroom The 1O1 Hotel Malang),

Hadi, Hervi Govina (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei pada Skyroom The 1O1 Hotel Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, daya tanggap, kehandalan, jaminan, dan empati terhadap kepuasan konsumen Skyroom 1O1 Hotel Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan. Variabel dalam penelitian ini meliputi kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Skyroom 1O1 Hotel Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden yang diambil dengan menggunakan Non Probability Sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Analisis Kuantitatif Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan (X) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen yaitu 0,177. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan bahwa adanya pengaruh Kualitas Layanan terhadap variabel Kepuasan Konsumen dapat diterima.

English Abstract

This study aims to determine the effect of service quality consisting of physical evidence, responsiveness, reliability, assurance, and empathy for customer satisfaction Skyroom 1O1 Malang Hotel. The type of research used is using. The variables in this study include service quality and customer satisfaction. The population of this research is Skyroom 1O1 Hotel Malang customers. The samples used in this study were 98 respondents taken using the Non Probability Sampling and data collection methods using questionnaires. Analysis of the data used is descriptive analysis and quantitative analysis The results of the analysis show that service quality (X) has a significant influence on customer satisfaction (Y). The magnitude of the influence of service quality on consumer satisfaction is 0.177. So that it can be concluded that testing of the hypothesis which states that the influence of Service Quality on the Customer Satisfaction variable is acceptable.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/424/051906434
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Sep 2019 06:39
Last Modified: 09 Jan 2024 07:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172339
[thumbnail of Hervi Govina Hadi.pdf] Text
Hervi Govina Hadi.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item