Pengaruh City Branding (Tagline) “Shining Batu” Terhadap Minat Berkunjung ke Kota Batu (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Angkatan 2015-2018)

Ibrahim, Izhar Humam (2019) Pengaruh City Branding (Tagline) “Shining Batu” Terhadap Minat Berkunjung ke Kota Batu (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Angkatan 2015-2018). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah city branding (tagline) “Shining Batu” berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ke Kota Batu. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah City Branding (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Minat Berkunjung (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang angkatan 2015-2018 yang berjumlah 3.659 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional Stratified Random Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil Uji t pada penelitian ini menunjukkan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti variabel City Branding berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Berkunjung.

English Abstract

This study aims to determine whether city branding (tagline) "Shining Batu" has a significant effect on interest in visiting Batu City. The independent variable used in this study is City Branding (X) and the dependent variable in this study is Interest in Visiting (Y). This research is quantitative research with explanatory research. The population in this study were active students of the Faculty of Administrative Sciences, Brawijaya University, class of 2015-2018 which numbered 3.659 people. The number of samples used is 100 respondents with the sampling technique using Proportional Stratified Random Sampling. Analysis of the data used is descriptive analysis and simple linear regression analysis. Based on the results of the t test in this study indicate the value of sig. 0,000 <0,05 which means that the City Branding variable has a significant effect on the Interest in Visiting variable.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/300/051906242
Uncontrolled Keywords: City Branding, Minat Berkunjung
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Pariwisata
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Aug 2020 02:58
Last Modified: 14 Sep 2023 08:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172137
[thumbnail of Izhar Humam Ibrahim.pdf] Text
Izhar Humam Ibrahim.pdf

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item