Pengaruh Sales Promotion Melalui Sistem Pembayaran “Seikhlasnya” Terhadap Keputusan Pembelian Kedai Kopi Kebun Kancil

Syamsi, Moch Alfan Fajrin (2019) Pengaruh Sales Promotion Melalui Sistem Pembayaran “Seikhlasnya” Terhadap Keputusan Pembelian Kedai Kopi Kebun Kancil. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kebijakan harga sangat menentukan dalam pemasaran sebuah produk, karena harga adalah satu-satunya unsur bauran pemasaran yang memberikan pendapatan bagi organisasi atau perusahaan. Tidak dapat dipungkiri bahwa harga merupakan suatu unsur penting, baik bagi perusahaan dalam mempengaruhi konsumen maupun bagi perusahaan dalam bertahan dalam persaingan. Promosi penjualan sudah semestinya dapat diprogramkan secara sistematis dan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen yang pada akhirnya dapat omset penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian kedai kopi kebun kancil. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif. Populasi yang digunakan adalah orang-orang yang berkunjung di kedai kopi kebun kancil selama bulan Maret-April tahun 2019 dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang, sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi linier sederhana. Hasil pengujian secara keseluruhan variabel sales promotion berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kedai kopi kebun kancil. Kondisi ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi masing-masing variabel tersebut kolom F (F hitung) memiliki nilai sebesar 69,171, sedangkan f tabel untuk taraf signifikansi 0,05 dalam penelitian regresi linear sederhana dengan jumlah sampel 97 responden sebesar 3,94, sehingga nilai F hitung (69,171) lebih besar dari F tabel (3,94).

English Abstract

Price policy is crucial in marketing of a product,because price is the only element in the marketing mix that provides income for the organization or company. It cannot be denied that price is an important element for companies in influencing consumers and for companies to survive in competition. Sales promotion should be programmed systematically and continuously so that it can increase consumer purchasing decisions which ultimately can generate sales turnover. The purpose of this research is to find out the influence of sales promotion by using payment system named “seikhlasnya” towards purchase decision at Kebun Kancil Coffee Shop. This research uses explanatory quantitative methods. The population in this research is 97 poeple who have visited Kebun Kancil Coffee Shop in MarchApril 2019. The simple linear regresions analysis is used as the analysis technique. Overall test result salles promotion variabel have positive influence to the kebun kancil coffee shop purcase decisions. This condition is shown by each significant level of those variable (F count) which has value of 69,171, while f table for the significant level is in the study simple linear regression is 0.05 with a sample of 97 respondents amounting to 3.94, so that value F count (69,171) greater than from F table (3.94)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/507/051905338
Uncontrolled Keywords: Sales promotion,sistem pembayaran “seikhlasnyaa”, keputusan pembelian, sales promotion, payment system “seikhlasnya”, purcase decision
Subjects: 300 Social sciences > 381 Commerce (Trade) > 381.1 Marketing channels > 381.14 Retail channels by merchandising pattern
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 18 Aug 2020 02:57
Last Modified: 18 Aug 2020 02:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171178
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item