Hardiatmojo, Fikrian Naufal (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Membeli Daring (Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi setiap saat, perkembangan dunia bisnis melalui media internet pun ikut berkembang. Salah satu contoh perkembangannya merupakan inovasi dalam dunia perdagangan. Konsumen mulai beralih dalam melakukan aktivitas jual-beli secara daring. Berbelanja secara daring dinilai lebih efisien dan praktis dalam penggunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja daring. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi logistik yang meliputi uji serentak, uji parsial, odd ratio, dan marginal effect dengan hasil akhir penelitian yang menunjukkan terdapat hubungan antara pendapatan, usia, gender, persepsi harga, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian daring. Menurut interpretasi koefisien dengan menggunakan odd ratio menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh dan berperan besar terhadap keputusan pembelian daring adalah persepsi harga konsumen.
English Abstract
As the technology evolves every second, the development of the global business through the internet is also growing. One of the examples is innovation in global trade. Consumers begin to switch into online shopping. Online shopping is considered more efficient and practical to use. This study aims to analyze what are the key factors that influence consumer decisions in online shopping. This study uses logistic regression analysis which includes simultaneous test, partial test, odd ratio, and marginal effect as the methodology. The final result of the study shows that there is a relationship bertween income, age, gender, perceived price, and perceived risk on online purchasing decisions. According to the interpretation of coefficients by using odd ratios shows that the variables that influence and play a major role in online purchasing decisions are consumer’s perceived prices.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FEB/2019/274/051903711 |
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Online shopping, Keputusan Pembelian, Regresi Logistik, E-commerce, Online shopping, Purchase Decision, Logistic regression |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 06:10 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 13:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170583 |
Text
Fikrian Naufal Hardiatmojo.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |