Martza, Lintang Alifia (2019) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Customer Loyalty Yang Dimediasi Oleh Customer Satisfaction Pada Pengunjung Jawa Timur Park 3 Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar bisnis pariwisata yang menuntut pemasar untuk menciptakan sebuah pengalaman yang berbeda dan berkesan bagi pengunjungnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemasaran melalui pengalaman terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel yang melakukan mediasi pada pengunjung Jawa Timur Park 3 Batu. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Sampel yang digunakan sebanyak 240 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dan uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan experiential marketing terhadap customer loyalty. Customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Disisi lain, experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Experiential marketing berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction
English Abstract
This research is motivated by increasingly intense business competition that demands marketers to create an unforgettable value experience for their visitors. This study aims to find out how the influence of experiential marketing to customer loyalty with customer satisfaction as a mediating variable on visitors of Jawa Timur Park 3 Batu. The research type was explanatory research. The sample used was 240 respondents with purposive sampling. Data analysis techniques using Path Analysis and the hypothesis was evaluated using t-test in SPSS 20. The result showed that experiential marketing gives a significant effect on customer satisfaction. Customer satisfaction gives a significant effect on customer loyalty. Otherwise, experiential marketing gives a significant effect on customer loyalty. Experiential marketing had an indirect influence on customer loyalty through customer satisfaction significantly
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FEB/2019/110/051903547 |
Uncontrolled Keywords: | Experiential Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Experiential Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 12:14 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 06:24 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170302 |
![]() |
Text
Lintang Alifia Martza.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |