Pengaruh Komitmen Organisasional Dan Profesional Terhadap Kepuasan Kerja Auditor: Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Malang Dan Surabaya)

Fauzia, Nurita (2019) Pengaruh Komitmen Organisasional Dan Profesional Terhadap Kepuasan Kerja Auditor: Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Malang Dan Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) komitmen organisasional berpengaruh terhadap motivasi 2) komitmen profesional berpengaruh terhadap motivasi, 3) komitmen organisasional berpengaruh terhadap kepuasan kerja 4) komitmen profesional berpengaruh terhadap kepuasan kerja 5) motivasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja dan 6) komitmen organisasional dan komitmen profesional berpengaruh terhadap kepuasan kerja melalui motivasi sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Malang dan Surabaya, dimana jumlah KAP di Kota Malang sebanyak 12 KAP dan Surabaya sebanyak 44 KAP jadi total KAP sebanyak 56 KAP (Sumber: directory IAI (Ikatan Akuntan Indonesia, 2017). Dalam proses pengambilan sampel penelitian peneliti menyebarkan kuesioner kepada auditor di Kota Malang dan Surabaya dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 125 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh komitmen organisasional terhadap motivasi, komitmen profesional berpengaruh terhadap motivasi, komitmen organisasional berpengaruh terhadap kepuasan kerja, komitmen profesional berpengaruh terhadap kepuasan kerja, motivasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja dan komitmen organisasional dan komitmen profesional berpengaruh terhadap kepuasan kerja melalui motivasi sebagai variabel intervening. Hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini terbukti diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/239/051903634
Uncontrolled Keywords: Komitmen, Kepuasan Kerja Auditor dan Motivasi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) > 658.31 Elements of personnel management > 658.314 Motivation, morale, discipline > 658.314 2 Incentives > 658.314 22 Job satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Aug 2020 07:51
Last Modified: 19 Oct 2021 04:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170179
[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (647kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (566kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item