Margaret, Anita Nanchy (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Noodle Inc.Mie Dimsum Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan peneliti dilakukan 1) Untuk menguji pengaruh Kualitas Layanan terhadap kepuasan pelanggan pada Noodle Inc. Mie Dimsum Kota Malang. 2) Untuk menguji pengaruh antara kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan pada Noodle Inc. Mie Dimsum Kota Malang. 3) Untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Noodle Inc. Mie Dimsum Kota Malang. 4) Untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan pada Noodle Inc. Mie Dimsum Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Noodle Inc. Mie Dimsum Kota Malang, dalam penelitian ini analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa 1) Terdapat pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Noodle Inc Mie Dimsum. 2) Terdapat pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Noodle Inc Mie Dimsum. 3) Terdapat pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Noodle Inc Mie Dimsum. 4) Terdapat pengaruh antara variabel dependen terhadap variabel Intervening, dan terdapat pengaruh antara variabel Intervening terhadap variabel dependen, sehingga bisa dikatakan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh secara tidak langsung pada loyalitas pelanggan melalui variabel Intervening Kepuasan Pelanggan.
English Abstract
The Purpose of this study is: 1) to assess the influence of service quality on the satisfaction of customers of Noodle Inc Mie DimSum. 2) to assess the influence of service quality on the loyalty of customer of Noodle Inc Mie DimSum. 3) to assess the influence of customer satisfaction on the loyalty of customer of Noodle Inc Mie DimSum. 4) to assess the influence of service quality on the loyalty on the loyalty of customers Noodle Inc Mie DimSum through customer satisfaction. The population of this customer's Noodle Inc Mie DimSum. In this study data analysis used the Partial Least Square (PLS) approach. The results of this research show that. 1) service quality influences the satisfaction of customer of Noodle Inc Mie DimSum. 2). Service quality influences the loyalty of customers of Noodle Inc Mie DimSum. 3) customer satisfaction influences the loyalty of customers of Noodle Inc Mie DimSum. 4) dependent variables influences intervening variable, and intervening variables influences the dependent variable, so service quality indirectly influences customer loyalty through customer satisfaction as the intervening variables.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FEB/2019/219/051903593 |
Uncontrolled Keywords: | service quality, loyalty, customer satisfaction/Kualitas Layanan, Loyalitas dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 23 Jul 2020 23:44 |
Last Modified: | 23 Jul 2020 23:44 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170131 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |