Fadilla, Damar Muhammad (2019) Pengaruh Atmosfer Toko (Store Atmosphere) Terhadap Niat Berperilaku Konsumen Dengan Variabel Mediasi Kepuasan Konsumen (Studi Pada Java Dancer Coffee Jl. Jakarta, Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere dan Kepuasan Konsumen terhadap Niatan Perilaku pada konsumen Java Dancer Coffee Jl. Jakarta, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan sebanyak 170 responden yang diambil dari populasi konsumen Java Dancer Coffee Jl. Jakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik sampel yang dipilih yaitu minimal berusia 17 tahun, dan konsumen yang datang mengunjungi dan sedang menikmati hidangan di Java Dancer Coffee Jl. Jakarta. Uji hipotesis dilakukan dengan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software PLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atmosfer toko berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh siginifikan terhadap niatan perilaku. Disisi lain, atmosfer toko berpengaruh siginifikan terhadap niatan perilaku. Atmosfer toko berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap niatan perilaku melalui kepuasan konsumen.
English Abstract
The study aims at identifying the direct and indirect effect of store atmosphere and customer satisfaction towards behavioral intention of customer Java Dancer Coffee Jl. Jakarta. The research type was explanatory research which explain about causal relation between variables from the research hypothesis. This study uses 170 respondents of Java Dancer Coffee Jl. Jakarta consumers, selected using purposive sampling technique with the criteria of reaching 17 years of age at the minimum and customer who come to visit and enjoy the meal at Java Dancer Coffee Jl. Jakarta. Data analysis using Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS 3.0 software (Partial Least Square). The results showed that store atmosphere gives a significant effect on customer satisfaction. Customer satsfaction gives a significant effect on behavioral intention. Otherwise, store atmosphere gives a significant effect on behavioral intention. Store atmosphere had indirect influence towards behavioral intention through customer satisfaction significantly.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/EFB/2019/18/051903455 |
Uncontrolled Keywords: | Atmosfer Toko, Kepuasan Konsumen, Niat Berperilaku, Store atmosphere, Customer satisfaction, Behavioral Intention. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 25 Jul 2020 15:30 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 03:58 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170099 |
![]() |
Text
Damar Muhammad Fadilla.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |