Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Jawa Timur Park 1 (Kota Batu)

Negara, Dewa Taruna (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Jawa Timur Park 1 (Kota Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pengunjung pada tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling, pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap pengunjung tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 70 responden pada tempat wisata Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Analisis penelitian dengan menggunakan SPSS for Windows ver 20.0. Hasil dari analisa penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga merupakan variabel penjelas, yang signifikan dari variabel kepuasan konsumen. Dengan ini Jawa Timur Park 1 Kota Batu meningkatkan kualitas pelayanan dan menganalisa penetapan harga sehingga memberikan kepuasan terhadap pengunjung pada Jawa Timur Park 1 Kota Batu.

English Abstract

This study aims to determine the influence of service quality and price toward visitor satisfaction at Jawa Timur Park 1—as a tourism destination located at Batu City. The type of research that is used in this study is explanatory research. The population in this study were all visitors of Jawa Timur Park 1 Kota Batu. Meanwhile, the sampling technique was done by using nonprobability sampling with purposive sampling technique, data collection was done by distributing questionnaires to visitors to Jawa Timur Park 1 Batu City. Samples taken in this study were 70 respondents in Jawa Timur Park 1 Batu City. This study uses SPSS for Windows ver 20.0 to analyze the data. The results of the research analysis show that service quality and price are explanatory variables; which are significant from customer satisfaction variable. As a result, Jawa Timur Park 1 Batu City improves its service quality and analyzes pricing to provide visitors satisfaction in Jawa Timur Park 1 Batu City

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/14/051903451
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pengunjung, Service Quality, Price, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 18 Sep 2019 04:26
Last Modified: 21 Oct 2021 03:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170085
[thumbnail of Dewa Taruna Negara.pdf] Text
Dewa Taruna Negara.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item