Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Dosen (Studi Kasus Pada Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya)

Saputra, Dhion (2017) Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Dosen (Studi Kasus Pada Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Berdasarkan perkembangan yang begitu dinamis saat ini, kinerja dosen sangatlah berpengaruh dalam sebuah lembaga pendidikan. Selain itu kepuasan dalam mengajar pun dibutuhkan juga agar dalam menjalin kedekatan antar mahasiswa maupun rekan sejawat dapat terjalin dengan harmonis dan bersinergi, begitu juga dengan pengalaman kerja sangatlah berpengaruh dalam melakukan aktifitas kinerja dosen diantaranya mengajar, mengabdi, dan meneliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengalaman kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja Dosen Fakultas MIPA Universitas Brawijaya. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal diantara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa yang telah dirumuskan. Sampel penelitian ini adalah 54 responden yang merupakan Dosen Fakultas MIPA Universitas Brawijaya dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuisioner, studi perpustakaan dan browsing. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan uji T. Untuk mendapatkan koefisien beta dan mengetahui pengaruh antar variabel, analisis data yang digunakan adalah regresi Tinier berganda. Pengujian hipotesis meyimpulkan bahwa kedua variabel bebas yang terdiri atas pengalaman kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja Dosen Fakultas MIPA Universitas Brawijaya.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/853/051808103
Uncontrolled Keywords: pengalaman kerja, kepuasan kerja, kinerja
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) > 658.31 Elements of personnel management > 658.314 Motivation, morale, discipline > 658.314 2 Incentives
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 26 Aug 2019 07:39
Last Modified: 26 Aug 2019 07:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166705
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item