Rozi, Ahmad Fahrul (2017) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Software Akuntansi dan Dampaknya Terhadap Kinerja Individu (Studi Pada PT Petrokimia Kayaku Pemakai Software Akuntansi Seventhsoft). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna terhadap kinerja individu para pengguna paket program software akuntansi, khususnya aplikasi Sefensofih Accounting dengan mengadaptasi model kesuksesan sistem informasi yang dikembangkan oleh DeLone dan McLean (1992) dan Myers (1997). Penelitian ini dilakukan di PT Petrokimia Kayaku, Gresik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Alat analisis yang digunakan oleh peneliti adalah SmartPLS 2.0 dan jumlah responden sebanyak 40 orang karyawan yang menggunakan Sevensofth Accounting dalam kegiatan operasionalnva. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas sistem informasi dan kualitas informasi mempunyai hubungan yang po stif terhadap kepuasan pengguna sosftware Sevensofth Accounting. Penelitian ini juga membuktikan bahwa kepuasan pengguna Sevensofth Accounting berpengaruh positif terhadap kinerja individu pada PT Petrokimia Kayaku, Gresik.
English Abstract
The objective of this research is to explain and predict factors that affect the intention of use NRC Oracle through Unified Theory of Acceptance and Use of Technology. This study was carried out in PT. Nusa Raya Cipta, Tbk branch of Denpasar. The respondents of this study are 82 employees who use NRCO in their operation. The data were analyzed in SPSS 20. The results of the analysis indicate that effort expectancy variable and social factor variable give positive influence to the intention to use NRC Oracle. However, performance expectancy variable and facilitating condition variable give negative influence to the intention to use NRC Oracle.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2017/791/051801672 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, kualitas informasi , kepuasan pengguna Sevensofth Accounting, dan kinerja individu |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 16 Oct 2019 07:02 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 07:58 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166499 |
![]() |
Text
Ika Setiawati S..pdf Restricted to Registered users only Download (804kB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |