Setiawan, Wahyu Ari (2018) Pengaruh Leisure Benefit dan Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pengunjung ( Survei pada Pengunjung Desa Wisata Gubugklakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh signifikan variabel Leisure Benefit (X1) dan Experiential Marketing (X2) parsial dan simultan terhadap Kepuasan Pengunjung (Y) Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung Desa Wisata Gubugklakah Kecamatn Poncokusumo Kabupaten Malang dan terdapat 112 orang responden yang dijadikan sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Adapun analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan program SPSS v 20.0 for Windows. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Leisure Benefit (X1) dan Experiential Marketing (X2) secara parsial dan simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung (Y). Secara simultan F hitung sebesar 62,130 dan Ftabel sebesar nilai sig.F0,000. Sedangkan secara parsial variabel Leisure Benefit (X1) menunjukan t hitung sebesar 2.142 dan variabel Experiential Marketing (X2) menunjukan t hitung sebesar 5.182 Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Leisure Benefit dan Experiential Marketing secara simultan dan parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung.
English Abstract
This Research aims to explain : Leisure Benefit (X1) and Experiential Marketing (X2) simultaneosly and parcially to the Statisfaction of Visitor (Y). The type of this research is explanatory with a quantitative approach. Population in this research is Tourist as visitors in Gubugklakah Vilage, Poncokusumo City of Malang and had 112 people respondent research sample. The sampling technique using purposive sampling and the data analysis used are descriptive analysis and multiple linier regression analysis using SPSS program v 20.0 for Windows. The result on multiple linier regression analysis showed that variable in the Leisure Benefit (X1) and Experiential Marketing (X2) are simultaneously and parcially have significantion influence to Statisfaction of Visitor (Y). Simultaneously, F test is 62,130 and F table is 3,080 with sig.F 0,000. Parcially Leisure Benefit (X1) was T test 2.142 and Experiential Marketing (X2) was T test 5.182. Based on the result, variable of Leisure Benefit and Experiential Marketing had significant influence on Statisfaction of Visitor.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2018/1107/051900883 |
Uncontrolled Keywords: | Leisure Benefit, Experiential Marketing, dan Kepuasan pengunjung-Leisure Benefit, Experiential Marketing, dan Statisfaction of Visitor |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 05 Aug 2019 03:00 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 04:12 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165656 |
Preview |
Text
Wahyu Ari Setiawan.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |