Darmawan, Irvan (2018) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Kedai Kopi Kembang Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kedai Kopi Kembang Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar variabel yang diteliti. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Kedai Kopi Kembang dan mendapatkan sampel sebanyak 140 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Proses pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jawaban yang diukur dengan skala likert, sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan masingmasing berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kedai Kopi Kembang
English Abstract
This research aimed to analyze and determine the influence of product quality and service quality on customer satisfaction in Kedai Kopi Kembang Malang. Quantitative approach is used with the type of explanatory research, which aims to determine the relationship between variables. The population in this research were customers of Kedai Kopi Kembang and has selected 140 respondents using purposive sampling technique. The data were collected using a questionnaire with answers measured by the Likert scale, and analyzed using descriptive analysis techniques and multiple linear regression analysis. The instrument of this research was tested using validity tes, reliability test, and classical assumption test. Whereas, hypothesis testing is done using the F test and t test. The results of this research indicate that product quality and service quality each have a significant effect on customer satisfaction in Kedai Kopi Kembang Malang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/783/051901442 |
Uncontrolled Keywords: | : kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, product quality, service quality, customer satisfaction |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 02:36 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 03:20 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165048 |
![]() |
Text
IRVAN DARMAWAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |