Pengaruh Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pengunjung Ubud Hotel & Cottages Malang)

Rosihan, Shelmy Maulidiyah (2018) Pengaruh Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pengunjung Ubud Hotel & Cottages Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada pengunjung Hotel Ubud & Cottages yang merupakan salah satu hotel yang banyak diminati oleh wisatawan di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden pada pengunjung Ubud Hotel & Cottages Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatory research untuk menjelaskan hubungan atau pengaruh variabel yang diteliti. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan non probability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang diukur dengan skala likert. Uji instrument dalam penelitian ini berupa uji validitas, uji realibilitas, dan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas). Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik citra merek maupun kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengunjung Ubud Hotel & Cottages Malang..

English Abstract

This study aims to determine the effect of Brand Image and Customer Satisfaction to Customer Loyalty of Ubud & Cottages Hotel’s visitors which is one of the hotels that are in great demand by tourists in Malang City. This study uses a sample of 150 respondents to visitors of Ubud Hotel & Cottages Malang. The type of research used is explanatory research to explain the relationship or influence of the variables studied. The sampling technique in this study is to use non-probability sampling. Data collection methods in this study using questionnaires measured by a Likert scale. The instrument test in this study is the validity test, reliability test, and classical assumption test (normality test, multicollinearity test, and heteroscedasticity test). For data analysis techniques using multiple linear regression analysis. Hypothesis testing using t-test. The results show that both brand image and customer satisfaction have a significant influence on customer loyalty to visitors of Ubud Hotels & Cottages Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/632/051811464
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Ubud Hotel & Cottages Malang, Brand Image, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Ubud Hotel & Cottages Malan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 01 Jul 2019 03:11
Last Modified: 20 Oct 2021 11:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164612
[thumbnail of SHELMY MAULIDIYAH ROSIHAN.pdf] Text
SHELMY MAULIDIYAH ROSIHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item