Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk (Survei Pada Konsumen Ouval Research Malang)

Izdihar, Zulfa (2018) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk (Survei Pada Konsumen Ouval Research Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, kualitas yang dirasakan dan loyalitas merek terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian produk pada Ouval Research Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel penelitian ini adalah 150 responden yang merupakan konsumen Ouval Research cabang Malang menggunakan purposive sampling. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakanuji t. Untuk mendapatkan koefisien beta dan mengetahui pengaruh antar variabel, analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa variabel kesadaran merek mempunyai pengaruh yang paling signifikan terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada produk Ouval Research Malang

English Abstract

This study aims to determine and analyze the influence of brand equity which consists of brand awareness, brand associations, perceived quality and brand loyalty to consumers' decisions to purchase products at Ouval Research Malang. This type of research is explanatory research which explains causal relationships between variables through testing hypotheses. The sample of this study was 150 respondents who were consumers of the Ouval Research Malang branch using purposive sampling. The test instrument used to test this research instrument is the validity and reliability test. Then the hypothesis test is done using t test. To get the beta coefficient and determine the effect between variables, the data analysis that have been used is multiple linear regression. The hypothesis testing concluded that the brand awareness variable had the most significant influence on the consumer's decision to purchase Ouval Research Malang products.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/769/051901602
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, Brand Equity, Purchase Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 16 May 2019 06:25
Last Modified: 21 Oct 2021 03:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164522
[thumbnail of ZULFA IZDIHAR.pdf]
Preview
Text
ZULFA IZDIHAR.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item