Varadian, Ivan Mun’im (2018) Analisis Preferensi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pada Penggunaan Go-Jek Sebagai Alat Transportasi (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Transportasi menjadi salah satu faktor penunjang penting dalam kegiatan sehari-hari terutama di daerah perkotaan. Keteraturan kota dapat tercipta apabila memiliki transportasi yang baik, hal ini terjadi karena transportasi merupakan suatu alat bantu dalam mengarahkan pembangunan di daerah perkotaan. Selain itu, transportasi juga merupakan suatu prasarana bagi pergerakan manusia atau barang yang timbul akibat adanya kegiatan di daerah perkotaan. Indonesia. Kota Malang menjadi salah satu kota yang semakin mengalami kemacetan di beberapa ruas jalan. Di jaman yang semakin modern konsumen ingin memiliki jasa transportasi yang lebih praktis dan inovatif. Baru-baru ini ojek bertransformasi menjadi sebuah ojek profesional dengan lahirnya Go-Jek. Banyak yang menyambut baik dengan keberadaan ojek online sebagai sebuah pilihan model jasa transportasi, namun berbeda dengan pihak ojek pengkolan yang tidak menerima keberadaan ojek online dimana mereka mengganggap ojek online mengambi konsumen mereka. Perselisihan antara kedua belah pihak tidak dapat di bending hingga merujuk ke aksi penyerangan ojek online yang di lakukan para ojek pangkolan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang membentuk preferensi konsumen dalam penggunaan Go-Jek sebagai alat transportasi di Universitas Brawijaya Malang, karena pada Universitas tersebut permintaan atas jasa Go-Jek amat tinggi. Hasil dari penelitian ini yaitu Biaya, Kepercayaan dan Keamanan berpengaruh signifikan, sementara Kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap Preferensi Konsumen.
English Abstract
Transportation became one of the important supporting factor in daily activities especially in urban areas. The regularity of the city can be created if it has good transport, this happens because transportation is a tool in driving development in the urban areas. In addition, transportation also is an infrastructure for human movement or goods incurred due to activity in urban areas. Indonesian. Malang became one of the more experienced congestion on some roads. At the time of an increasingly modern consumers like to have transportation services that are more practical and innovative. Recently transformed into a taxi-taxi with the birth of professional Go-Jek. Many have welcomed the presence of motorcycle taxis online as an option the model different transport services, but with the taxi pengkolan who did not receive an online presence where they presume that they took a taxi to their consumers online. The dispute between the two sides can not be bending to refer to an online attack action in doing the taxi pangkolan. The purpose of this research is to find out what factors that shape consumer preference in the use of Go-Jek as means of transportation at the University of Brawijaya Malang, because at the University a lot of demand for services Go-Jek. The results of this research are cost, reliability and security of a significant effect, while ease of influential not significantly to consumer preference.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/540/051810395 |
Uncontrolled Keywords: | Transportasi |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 20 May 2019 07:14 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 07:27 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164156 |
Preview |
Text
Ivan Mun’im Varadian.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |