Zain, Achmad Zaky (2018) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Olx.Co.Id (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Olx.co.id. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Brawijaya yang pernah belanja di Olx.co.id sebanyak 250 responden. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas layanan yang terdiri dari kemudahan pengguna, informasi, keamanan, keandalan, dan unsur estetika memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsume
English Abstract
This study aims to identify the influence of service quality on customer satisfaction in olx.co.id. From the population of Brawijaya University students who have made purchases in olx.co.id, 250 of them were selected as the respondents using nonprobability sampling method with purposive sampling technique. The data were analyzed using multiple linear regression analysis in SPSS 21.0 for windows. The results show that service quality consisting of ease of use, information, security, reliability, and aesthetic significantly influences customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/288/051805879 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, service quality, customer satisfaction |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management > 658.812 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 17 May 2019 03:23 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 04:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164089 |
Text
ACHMAD ZAKY ZAIN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |