Abwiyarta, Sulu (2018) Studi Deskriptif Kepuasan Kerja Pada Driver Go-Jek. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan kepuasan kerja driver Go-jek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah 100 Driver Go-jek di Kota Malang yang relevan dan sesuai dengan permasalahan yang dihadapi dengan menggunakan skala Likert. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa menurut sebagian besar Driver Go-jek menyatakan bahwa kepuasan kerja masuk dalam kriteria sedang. Adapun untuk masing-masing indikator dapat diuraikan sebagai berikut: kepuasan kerja mengenai gaji paling banyak terdapat pada kategori tinggi, promosi paling banyak terdapat pada kategori sedang dan tunjangan paling banyak terdapat pada kategori sedang. Kepuasan kerja mengenai performa paling banyak terdapat pada kategori sedang, kepuasan mengenai rekan kerja paling banyak terdapat pada kategori sedang, mengenai karakteristik pekerjaan paling banyak terdapat pada kategori tinggi dan kepuasan kerja karyawan mengenai komunikasi sebagian besar masuk dalam kategori tinggi.
English Abstract
The purpose of this study is to describe the job satisfaction of Go-jek drivers. This study uses a quantitative descriptive approach. The participants in this study were 100 Go-jek Drivers in Malang City who were relevant and in accordance with the problems faced by using a Likert scale. Based on the results of the research and discussion that has been done, it can be concluded that according to most of the Go-jek drivers stated that job satisfaction is included in the criteria of being. As for each indicator can be described as follows: the highest job satisfaction regarding salary is in the high category, the most promotion is in the medium category and the most benefits are in the medium category. Job satisfaction regarding the most performance is in the medium category, the most satisfaction with coworkers is in the medium category, the most characteristic of work is in the high category and the work satisfaction of employees regarding communication is mostly in the high category.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2018/959/051811789 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Kerja dan Driver Go-Jek Job Satisfaction and Go-Jek Drivers |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) > 658.31 Elements of personnel management > 658.314 Motivation, morale, discipline > 658.314 2 Incentives > 658.314 22 Job satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 10 May 2019 01:27 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 02:54 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163840 |
Text
Sulu Abwiyarta.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
Actions (login required)
View Item |