Implementasi Importance-Performance Analysis (Ipa): Analisis Preferensi Konsumen Muda Mie Setan Malang (Studi Kasus Pada Konsumen Muda Mie Setan Di Kota Malang)

Pratiwi, Ita Wahyu (2018) Implementasi Importance-Performance Analysis (Ipa): Analisis Preferensi Konsumen Muda Mie Setan Malang (Studi Kasus Pada Konsumen Muda Mie Setan Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keiinginan dan kebutuhan dari konsumen dalam memilih produk mie dengan cita rasa pedas di Kota Malang yaitu Mie Setan. Salah satu cara untuk melihat keinginan dan kebutuhan konsumen adalah dengan menganalisis preferensi konsumen yang memilih untuk berkunjung ke Mie Setan. Metode yang digunakan dalam menganalisis preferensi konsumen Mie Setan yaitu Importance-Performance Analysis (IPA). ImportancePerformance Analysis (IPA)digunakan untuk membuat peringkat (rangking) bermacam-macam atribut jasa dan megidentifikasikan tindakan apa yang perlu dilakukan oleh perusahaan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner kepada responden konsumen muda. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode Importance-Performance Analysis (IPA) dengan menganalisis atribut mana saja yang memiliki tingkat kesesuaian antara tingkat kepentingan dan tingkat kinerja. Hasil yang didapat dari Importance-Performance Analysis (IPA) akan digunakan untuk menentukan strategi yang tepat guna memperbaiki kinerja dari perusahaan.

English Abstract

This research was performed because the needs of consumers in choosing a noodle product with spicy taste in Malang city that is Mie Setan. One way to look at the needs of consumers is to analyze the preferences of consumers who choose to visit Mie Setan. The method used to analyzing Mie Setan's consumer preferences is Importance-Performance Analysis (IPA). Importance-Performance Analysis (IPA) can show rank of variety of service attributes and identify the actions need to be taken by the company. The data were collected by using questionnaires for young consumer respondents. While the data analysis method used is the method of Importance-Performance Analysis (IPA) by analyzing which attributes shown a level of compatibility between the level of importance and performance. The results obtained from Importance-Performance Analysis (IPA) will be used to determine the right strategy for the performance of the company

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/178/051804568
Uncontrolled Keywords: Importance-Performance Analysis (IPA), UMKM, atribut kepentingan, atribut kinerja, atribut kesesuaian, Importance-Performance Analysis (IPA), Micro, Small, Medium Enterprises, importance attributes, performance attributes, attributes of conformity
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 22 May 2019 01:34
Last Modified: 20 Oct 2021 03:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163556
[thumbnail of ITA WAHYU PRATIWI.pdf] Text
ITA WAHYU PRATIWI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB)

Actions (login required)

View Item View Item