Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Pengguna Produk Kecantikan Wardah)

Akif, Nabila Farina (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Pengguna Produk Kecantikan Wardah). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk Wardah, (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen produk Wardah, (3) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen produk Wardah. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitia survei, penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini berpedoman pada rumus yang disajikan pada artikel oleh Djarwanto. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampling adalah incidental sampling, yaitu teknik penentuan sample dengan pertimbangan kemudahan mendapatkan responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi bergandan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga yang ditetapkan oleh wardah mampu memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan. Citra merk yang dimiliki oleh produk-produk wardah juga mampu memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

English Abstract

This study aims to analyze (1) the effect of product quality on Wardah product consumer purchasing decisions, (2) the effect of prices on Wardah product consumer purchasing decisions, (3) the influence of brand image on Wardah product consumer purchasing decisions. This type of research is quantitative research. This research is survey research, the determination of sample size in this study is guided by the formula presented in the article by Djarwanto. The number of samples in the study were 100 respondents. The technique used in sampling is incidental sampling, which is the technique of determining samples with consideration of the ease of getting respondents. The analytical tool used is multiple regression. The results showed that product quality had a significant effect on purchasing decisions. Prices determined by Wardah are able to have a significant influence on decisions. Brand image owned by Wardah products is also able to significantly influence purchasing decisions

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2014/733/051900944
Uncontrolled Keywords: : kualitas produk, harga, cita merek, keputusan pembelian, brand image; value; product quality; purchase decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Aug 2019 02:05
Last Modified: 20 Oct 2021 09:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163496
[thumbnail of NABILA FARINA AKIF.pdf]
Preview
Text
NABILA FARINA AKIF.pdf

Download (25MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item