-, Hasan (2018) Brand Experience Banyuwangi Melalui Akun Instagram (Analisis Isi Pada Akun @Explore_Banyuwangi Dan @Yukbanyuwangi Edisi 1 - 20 Januari 2018). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Dalam upaya meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional sebagai tempat tujuan wisata, maka perlu meningkatkan promosi wisata Indonesia ke dunia internasional dengan pemanfaatan internet atau media sosial sebagai alat bantunya, Salah satu daerah yang kini terus berkembang dari sisi pariwisatanya berkat bantuan media sosial adalah Kabupaten Banyuwngi. Wisatawan-wisatawan yang telah datang diberbagai potensi wisata di Kabupaten banyuwangi inilah yang kemudian menjadi salah satu promosi melalui experience mereka didunia maya, apa yang mereka posting di media sosial dapat menginfluence wisatawan yang belum datang langsung agar bisa mengunjungi wisata di Kabupaten Banyuwangi. tujuan penelitian yang ingin dicapai untuk mengetahui pemanfaatan jejaring sosial instagram untuk branding experience kota Banyuwangi melalui akun @yukbanyuwangi dan @explorebanyuwangi edisi 5-15 Januari 2018 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi dengan mengamati dan mengukur isi yang terkandung @explorebanyuwangi dan @yukbanyuwangi. Analisis isi merupakan salah satu metode utama dalam disiplin ilmu komunikasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang menggambarkan isi yang terkandung pada @explorebanyuwangi dan @yukbanyuwangi. Dengan metode penelitian ini, peneliti ingin menggambarkan secara sistematis karakteristik bidang tertentu secara faktual. Penelitian menghasilkan, Brand experience dalam akun @yukbanyuwangi dan @explorebanyuwangi bisa dilihat dari postingan orang yang kemudian direpost sebagai bukti bahwa foto tersebut memang real pict dan original serta memberikan keterngan bahwa memang experience tersebut tidak dibuat-buat, hal tersebut bisa dilihat dari caption dan keterangan lain dalam setiap postingan akun tersebut. Dari repost tersebut kemudian menimbulkan emotional experience dari akun lain yang memberikan comment terkait konten yang diposting tersebut, emotional experience biasanya diberikan untuk menyakinkan orang-orang yang belum mengunjungi sebuah tempat agar bisa terpengaruh melalui comment tersebut. Melalui pengalaman konsumen dalam comment di istagram tersebut dalam hal ini adalah wisatawan dapat melahirkan asosiasi nilai tertentu yang dapat berimplikasi untuk membentuk perilaku dan persepsi wisatawan lainya.
English Abstract
In an effort to improve the image of Indonesia in the international world as a tourist destination, it is necessary to increase the promotion of Indonesian tourism to the international world with the use of the internet or social media as a tool help, One area that is now growing in terms of tourism thanks to social media assistance is Banyuwangi. Tourists who have come in various tourism potentials in Banyuwangi district is then become one of the promotions through their experience in the virtual world, what they post in social media can influence tourists who have not come directly in order to visit the tour in Banyuwangi. the purpose of research to be achieved to know the utilization of instagram social networking for branding experience of Banyuwangi city through account @ yukbanyuwangi and @explore_banyuwangi edition 1-20 January 2018. The method used in this research is content analysis by observing and measuring the content contained @explore_banyuwangi and @ yukbanyuwangi. Content analysis is one of the main methods in communication disciplines. The type of research used in this study is qualitative describing the content contained in @explore_banyuwangi and @ yukbanyuwangi. With this research method, researchers want to describe systematically certain field characteristics factually. Research produces, Brand experience in account @ yukbanyuwangi and @explore_banyuwangi can be seen from the posts of people who then repost as evidence that the photo is real image and original and provide information that the experience is not artificial, it can be seen from the caption and description other in each posting of the account. From these reposts then generate emotional experience from other accounts that provide comments related to the posted content, emotional experience is usually given to convince people who have not visited a place to be affected through the comment. Through the experience of consumers in the comment on instagram in this case is the tourists can give birth to certain association of values that can have implications to shape the behavior and perceptions of other tourists.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2018/600/051808010 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Experience, Instagram, Banyuwangi-Beauty, Semiotics, Ads |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 03 May 2019 02:34 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 04:32 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163485 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |