Fajri, Adam (2018) Pengaruh Brand Activation Terhadap Keputusan Pembelian Miniso Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Brand merupakan sekumpulan citra dan pengalaman kompleks dalam benak pelanggan, yang mengkomunikasikan harapan mengenai manfaat dari produk yang di produksi oleh perusahaan tertentu. Dalam penyempaian sebuah brand kepada konsumen dibutuhkan kreativitas agar penyampaian brand tersebut dapat berjalan efektif serta mampu mengaktivasi konsumen. Dengan itu, salah satu cara dalam membangun citra positif produk dan jasa agar berjalan efektif serta dapat diterima baik oleh konsumen dibutuhkan aktivasi merek (brand activation). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand activation memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Miniso di Kota Malang. Variabel independen yang di uji dalam penelitian ini adalah produk dan jasa, karyawan, identitas, komunikasi dan asosiasi terhadap merek yang diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada konsumen miniso. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah masyarakat/ orang yang berdomisili Malang yang pernah melakukan transaksi pembelian produk Miniso. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 272 responden yang dipilih menggunakan metode Isaac dan michael. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator-indikator produk dan jasa, karyawan, identitas, komunikasi dan asosiasi terhadap merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t didapatkan bahwa variabel brand activatin memberikan pengaruh yang tinggi terhadap Keputusan Pembelian.
English Abstract
Brand is a complex set of images and experiences in the customer's mind which communicates about the benefits of a product. In the delivered a brand to consumers, creativity is needed so that the process of the brand can run effectively and be able to activate consumers. One way to build a positive image of products and services to run effectively and be well received by consumers requires brand activation. This study aimed to find out whether brand activation has an influence on the purchase decision of Miniso in Malang City. The independent variables tested in this study are products and services, employees, identity, communication and associations of brands for their influence on the dependent variable, the purchase decision on miniso consumers. In this study, the population is people who live in Malang who was did a purchase transaction for Miniso products. The number of respondents in this study were 272 respondents selected using Isaac and Michael's methods. The collected data were analyzed using simple linear regression. The results of this study indicate that indicators of products and services, employees, identity, communication and associations with brands have a significant effect on purchasing decisions. Based on the results of the t test, it was found that the activatin brand variable had a high influence on the Purchase Decision.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2018/842/051811002 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Activation, Keputusan Pembelian, Miniso.-Brand Activation, Purchase Decision, Miniso |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 07:01 |
Last Modified: | 09 Nov 2021 08:07 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163342 |
![]() |
Text
Adam Fajri.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |