Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Kosmetik Maybelline (Studi Pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Maybelline Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang)

Hardieka, Nadia Fevrier (2018) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Kosmetik Maybelline (Studi Pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Maybelline Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Secara rasional, konsumen percaya bahwa merek tertentu bisa memberikan jaminan kualitas, dan secara emosional merek tersebut dianggap menjaga atau meningkatkan citra dan gengsi penggunanya. Sehingga setelah membeli produk konsumen akan merasa puas atau tidak puas dan akan masuk kepada perilaku setelah pembelian. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh merek, kualitas produk dan promosi yang menjadi tolok ukur perusahaan kosmetik Maybelline untuk mempengaruhi minat pembelian ulang konsumen. Penelitian ini menggunakan 96 sampel yang diperoleh melalui purposive sampling Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kausalitas, yaitu penelitian yang ingin mencari penjelasan dalam bentuk hubungan sebab akibat. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image yang lebih berpengaruh dominan terhadap pembelian ulang produk kosmetik Maybelline.

English Abstract

Rationally, consumers believe that certain brands can provide quality assurance, and emotionally the brand is considered to maintain or enhance the image of its users. So after buying a consumer product will feel satisfied or not satisfied and will go to the behavior after purchase. The purpose of this study is to determine the effect of the brand image, product quality and promotion that benchmark Maybelline cosmetic company to influence the interest of buyback consumer. This study used 96 samples obtained through purposive sampling. The type of research used is a causal research, ie research that wants to find explanations in the form of causal relationships. The analysis technique used is multiple linear regression analysis with SPSS program. The results showed that the most dominant variable affecting buying interest is Brand Image variable.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/388/051808543
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Promosi, Minat Pembelian Ulang Produk, Brand Image, Product Quality, Promotion, Interest of Product Repurchase
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 May 2019 02:41
Last Modified: 20 Oct 2021 06:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162970
[thumbnail of NADIA FEVRIER HARDIEKA.pdf]
Preview
Text
NADIA FEVRIER HARDIEKA.pdf

Download (37MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item