Hermawan, Dhika (2018) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pola Penggunaan Moda Transportasi Online Oleh Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Setiap kehidupan di dunia pastinya terdapat berbagai macam kebutuhan, yang dimana dalam memenuhi suatu kebutuhan biasanya terdapat suatu pengeluaran guna untuk memenuhi kepuasan seseorang. Pengeluaran yang dikeluarkan pada umumnya berupa biaya yang diperoleh dari suatu pendapatan yang akan digunakan untuk konsumsi individu tersebut. Konsumsi sangat mempunyai peran yang sangat penting karena konsumsi merupakan suatu kegiatan guna untuk memenuhi kebutuhan seseorang, maka dari itu pola konsumsi mempunyai keterkaitan dengan ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pola penggunaan moda transportasi ojek online. Analisis data menggunakan analisis faktor, yaitu untuk meringkas sejumlah komponen menjadi lebih sedikit dan menamakannya sebagai faktor. Penelitiaan ini menggunakan variabel jumlah uang yang dimiliki (X1), tarif (X2), Tingkat Kepercayaan (X3), Tingkat Kemudahan (X4), Tingkat Keamanan (X5). Menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 faktor yang mempengaruhi pola penggunan moda transportasi online khususnya ojek online diantaranya faktor jumlah uang yang dimiliki, keamanan, dan kepercayaan
English Abstract
. Every life in the world certainly contains a variety of needs, which in various needs are usually used to satisfy someone. Expenditures incurred are generally in the form of costs obtained from the agency that will be used for the individual. Consumption has a very important role because it provides an activity activity to meet one's needs, therefore patterns have a relationship with the economy. This study aims to determine what factors influence the use of online transportation modes. Data analysis uses factor analysis, which is to summarize several components into more and name them as factors. This research uses a variable amount of money held (X1), tariff (X2), Trust Level (X3), Ease Level (X4), Security Level (X5). Use primary data by distributing questionnaires. The results show that there are 3 factors that influence online payment patterns, especially for factors of the amount of money held, funds, and trust
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/501/051809962 |
Uncontrolled Keywords: | Pola konsumsi, analisis faktor, transportasi online, ojek online, consumption pattern, factor analysis, online transportation, online motorcycle taxi. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 03:11 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 07:00 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162925 |
![]() |
Text
Dhika Hermawan.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |