Krisdiana, Siska (2018) Analisa Preferensi Konsumen Pengguna Transportasi Online Pada Sistem Pembayaran Digital (Studi Kasus Pengguna Go-Jek Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji adanya pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan persepsi kepercayaan terhadap preferensi konsumen pengguna sistem pembayaran digital pada transportasi online. Penelitian ini menggunakan teori dan model dari Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor preferensi konsumen pengguna sistem pembayaran digital pada transportasi online, pada pengguna Go-jek di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan Probability Sampling, dengan responden sebanyak 300 orang. Metode analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Partial Least Squere (PLS). hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen pengguna sistem pembayaran digital pada transportasi online
English Abstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/487/051809738 |
Uncontrolled Keywords: | TAM, Sistem Pembayaran Digital, Go-jek, kemudahan, manfaat, keamanan, kepercayaan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 22 May 2019 01:28 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 06:52 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162870 |
![]() |
Text
SISKA KRISDIANA.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |