Analisis Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku dan Pengalaman Pengguna Internet terhadap Niat dan Perilaku Berbelanja Online di Kota Malang

Balady, MohammadHaris (2011) Analisis Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku dan Pengalaman Pengguna Internet terhadap Niat dan Perilaku Berbelanja Online di Kota Malang. Doctor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sikap, norma subyektif, kontrol perilaku dan pengalaman pengguna internet terhadap niat dan perilaku berbelanja online . Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna internet di kota Malang yang pernah berbelanja online . Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling, sedangkan pengumpulan data dengan menggunakan kuesener dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan untuk mengukur jawaban yang diberikan responden dalam penelitian ini adalah Skala Likert. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penemuan penting dalam penelitian ini adalah, diketahui bahwa sikap, norma subyektif, kontrol perilaku dan pengalaman, menguatkan niat konsumen untuk berbelanja online . Sedangkan untuk meningkatkan frekuensi perilaku berbelanja online , pengusaha di pasar online perlu memperhatikan pengalaman, kontrol perilaku dan niat konsumen dalam berbelanja online .

English Abstract

The aim of this study is to analyze the effects of behavior, subjective norms, perceived behavioral control and experience of Internet users towards intention and behavior of online shopping. The population of this study was the Internet users in Malang who have ever conducted online shopping. The sampling technique used was convenience sampling, while the data was collected through questionnaire with 100 respondents taken as samples. In order to measure participants` response, the writer used Likert`s Scale to test the models by using path analysis. The result of analysis revealed that attitude, subjective norm, perceived behavioral control and experience influence consumer`s intention towards online shopping. While to increase online shopping frequencies, online marketers need to conduct perceived behavioral control, experience and intention for online shopping.

Item Type: Thesis (Doctor)
Identification Number: DES/381.142/BAL/a/061103246
Subjects: 300 Social sciences > 381 Commerce (Trade) > 381.1 Marketing channels
Divisions: S2/S3 > Doktor Kimia, Fakultas MIPA
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 21 Oct 2011 16:04
Last Modified: 21 Oct 2011 16:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/161002
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item