Pengaruh Kualitas Produk Hijau dan Harga Premium terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen Tupperware di PT. Adicitra Prima Kencana Malang),

Savitri, MaretaHarlia (2014) Pengaruh Kualitas Produk Hijau dan Harga Premium terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen Tupperware di PT. Adicitra Prima Kencana Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Kualitas Produk Hijau terhadap Keputusan Pembelian; (2) pengaruh Harga Premium terhadap Keputusan Pembelian; (3) pengaruh Kualitas Produk Hijau terhadap Kepuasan Konsumen; (4) pengaruh Harga Premium terhadap Kepuasan Konsumen; dan (5) Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Konsumen Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk Hijau, Harga Premium, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. Sampel sebanyak 116 responden yang merupakan konsumen akhir Tupperware PT. Adicitra Prima Kencana Malang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel Kualitas Produk Hijau berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (2) variabel Harga Premium berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (3) variabel Kualitas Produk Hijau berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen; (4) variabel Harga Premium berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen; (5) Keputusan Pembelian berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dengan demikian, sebaiknya Tupperware tetap mengedepankan konsep ramah lingkungan dengan menciptakan produk-produk berkualitas yang aman terhadap lingkungan dan juga bagi kesehatan konsumen. Sehingga akan mampu mempengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan konsumennya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/885/051611959
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 04 Nov 2016 10:21
Last Modified: 22 Oct 2021 23:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117040
[thumbnail of 1.pdf]
Preview
Text
1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2._LEMBAR_PERSEMBAHAN_&_MOTTO.pdf]
Preview
Text
2._LEMBAR_PERSEMBAHAN_&_MOTTO.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6.pdf]
Preview
Text
6.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4._PERNYATAAN_ORISINILITAS_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
4._PERNYATAAN_ORISINILITAS_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3._TANDA_PENGESAHAN_reta.pdf]
Preview
Text
3._TANDA_PENGESAHAN_reta.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5.pdf]
Preview
Text
5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 8._BAB_II.pdf]
Preview
Text
8._BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 10._BAB_IV.pdf]
Preview
Text
10._BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 7._BAB_I.pdf]
Preview
Text
7._BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 9._BAB_III.pdf]
Preview
Text
9._BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 11._BAB_V.pdf]
Preview
Text
11._BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12.pdf]
Preview
Text
12.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item