Budiwinanti, PutriAsih (2014) Manajemen Parkir dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Publik (Studi pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Bertambahnya jumlah penduduk menuntut bertambahnya fasilitas yang digunakan untuk menunjang kehidupan manusia salah satunya adalah peparkiran sebagai layanan publik. Hal ini dikarenakan tidak didukung dengan manajemen parkir yang baik sehingga terjadi kemacetan dan ketidaknyamanan masyarakat dalam berkendara. Penelitian ini menjawab persoalan (masalah penelitian) yaitu; 1) Bagaimana manajemen parkir di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Malang?, 2) Kendala apa saja yang dihadapi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Malang dalam menjalankan manajemen parkir yang telah ditetapkan? . untuk model dalam penelitian menggunakan metode penelitian yang digunakan dalam penelitianini adalah penelitian diskirptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif., dan metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika, Kabupaten Malang dalam mengatasi masalah parkir menggunakan manajemen sesuai dengan fungsi manajemen yang dikemukakan G.R Terry yaitu Planing, Organizing, Actuating, Controling. Planing meliputi pembuatan agenda kegiatan dan tujuan dari agenda kegiatan, organizing menentukan siapa saja pihak yang terkait dalam pelaksanaan agenda kegiatan, actualing merupakan pelaksanaan dari agenda kegiatan, dan controling merupakan tahap pengawasan terhadap agenda kegiatan yang sudah berjalan dan dengan adanya controling juga dapat melihat tingkat keberhasilan dari agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan. Dengan adanya manajemen parkir yang ada di Kabupaten Malang, penataan parkir yang ada di Kabupaten Malang sudah mulai membaik hal tersebut juga berdampak terhadap membaiknya pelayanan publik. Walaupun masih ada beberapa kendala yang dialami Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Malang dalam mengatasi peparkiran. Kendala yang dihadapi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Malang adalah kendala internal yang meliputi kendala dalam melakukan pengawasan dan juga kendala pendanaan. Sedangkan kendala ekternal meliputi kendala terbatasnya lahan dan juga masalah status kepemilikan tanah. Untuk lebih meningkatkan pelayanan publik yang baik di bidang parkir perlu adanya inovasi dari Dinas Perhubungan Komunikasi, Kabupaten Malang dalam pengelolaan parkir, serta upaya dalam meningkatkan retribusi di bidang parkir.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2014/662/051407817 |
Subjects: | 300 Social sciences > 351 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 25 Nov 2014 08:45 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 05:46 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116793 |
Preview |
Text
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_IV.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_TABEL.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
KATA_PENGANTAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN_1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
ORISINILTAS.pdf Download (5MB) | Preview |
Preview |
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
MOTTO.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
RINGKASAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
SUMMARY.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
TANDA_PENGESAHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
TANDA_PERSETUJUAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |