Efektivitas Pelayanan Di Stasiun Kereta Api Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Nissak, Khoirun (2013) Efektivitas Pelayanan Di Stasiun Kereta Api Kertosono Kabupaten Nganjuk. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian dengan judul, "Efektivitas Pelayanan Di Stasiun Kereta Api Kertosono Kabupaten Nganjuk", dilatar belakangi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai badan penyelenggara tunggal jasa angkutan kereta api di Indonesia lebih fokus dalam memberikan pelayanan transportasi perkotaan yang semakin kompleks serta bertujuan untuk lebih memfokuskan diri dalam melayani kebutuhan transportasi masyaraka, maka penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas pelayanan di stasiun kereta api kertosono kabupaten nganjuk Penelitian ini menurut jenis pendekatannya termasuk penelitian pendekatan kualitatif. Penelitian tersebut berupaya mendiskripsikan, menguraikan, menginterperestasikan permasalahan serta kemudian mengambil kesimpulan dari permasalahan tersebut yang disajikan dalam bentuk tulisan secara sistematis tentang efektivitas pelayanan di stasiun kereta api kertosono kabupaten nganjuk. Dalam penelitian ini, peneliti akan menggunakan dua jenis data, yaitu data primer dan data sekunder, sedangkan sumber data yang diharapkan untuk mendukung informasi yang diperlukan dalam penelitian ini ada dua yaitu informan dan dokumen. Teknik atau cara yang digunakan peneliti dalam mencari dan memperoleh data. Dalam pengumpulan data penelitian, penulis menggunakan teknik-teknik sebagai berikut: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis aktor pendukung dan penghambat juga mempengaruhi pelaksanaan pelayanan stasiun kertosono. Seperti faktor pendukung : Sarana dan prasarana stasiun kertosono dimana sarana dan prasarana yang ada sudah cukup terpenuhi dengan semakin meningkatnya realisasi setiap tahunnya. Dengan meningkatnya realisasi tersebut dapat disimpulkan bahwa pengguna jasa kereta api juga semakin meningkat. Dengan demikian pihak stasiun lebih memperhatikan sarana yang ada distasiun guna memberikan pelayanan yang sebaik- baiknya kepada masyarakat karena sarana merupakan faktor pendukung pelayanan Sedangkan faktor penghambat antara lain yaitu: keterbatasan jumlah pegawai dimana jumlah pegawai Stasiun kertosono saat ini berjumlah 34 sedangkan yang dibutuhkan sebanyak 43 pegawai. Jadi dapat disimpulkan bahwa sistem pelayanan yang diberikan pihak stasiun kertosono kurang emaksimal dan efektiv sehingga menghambat sistem pelayanan yang diberikan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/302/051307983
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Oct 2013 11:11
Last Modified: 28 Dec 2021 08:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115861
[thumbnail of Bab_I.pdf]
Preview
Text
Bab_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.doc_new.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.doc_new.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI_baru.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI_baru.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_TABEL.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_TABEL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of halaman_awal.pdf]
Preview
Text
halaman_awal.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of SCAN.pdf]
Preview
Text
SCAN.pdf

Download (9MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item