Pengaruh Citra Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kamera DSLR Canon (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang)

Maulana, Erik (2018) Pengaruh Citra Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kamera DSLR Canon (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Fotografi merupakan bidang komunikasi visual yang banyak diminati di Indonesia bahkan dunia. Fenomena perkembangan dunia fotografi saat ini membuat kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) tidak hanya dimilik ioleh orang yang mempunyai hobi fotografi dan orang yang bekerjase bagai fotografer saja. Tujuan penelitian ini untuk mngetahui pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian kemera DSLR Canon. Penelitian ini menggunakan 100 sampel yang diambil dari mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang pernah melakukan pembelian terhadap produk kamera DSLR Canon. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknikpurposive sampling. Metode analisis data yanbg digunakan adalag analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS 21.0 for Windows. Berdaasarkan hasil penelitian, ditemukan adanya pengaruh dari citra merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian kamera DSLR Canon. Variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan ppembelian dengan nilai 0,000. Variabel kepercayaan merek juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,009. Serta variabel citra merek dan kepercayaan merek secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung 58,377 > Ftabel 3,090.

English Abstract

Photography is a visual communication field that attracts the interest of many people in Indonesia and even in the world. The development of photopgraphic world today makes DSLR (Digital Single Lens Reflex) camera are not only owned by photography hobbvists and profesional photographers. The objective of this study is to determine the influence of brand image and brand trust on the decision to purchase Canon DSLR camera. Using nonprobability sampling method with purposive sampling technique, this study has selected 100 Brawijaya University students who have purchase Canon DSLR camera as the sample. The data of this study multiple linear regression analysis in SPS 21.0 for windows. The result of this study shows that brand image and brand trust influence purchase decision toward Canon DSLR camera.The influence of brand image on purchase decision is significant at 0.000, and the influence of brand trust brand trust on the purchase decision is significant at 0.009. In addition, brand image and brand trust simultaneously have a significant influence on the purchase decisions, where Fcount 58,377> Ftable3,090.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/45/051802005
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 25 Apr 2018 07:07
Last Modified: 03 Nov 2021 01:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/9879
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRA1.pdf]
Preview
Text
LAMPIRA1.pdf

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (997kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (450kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (276kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item