Sari, Fungkiya (2017) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (eWOM) Terhadap Minat Berkunjung Dan Keputusan Berkunjung (Studi pada Wisata Coban Rais BKPH Pujon). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) pengaruh E-wom terhadap Minat berkunjung, (2) Pengaruh Minat Berkunjung terhadap Keputusan Berkunjung, (3) Pengaruh E-wom terhadap Keputusan Berkunjung. Penelitian ini menggunakan metode penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah pengunjung wisata Coban Rais BKPH Pujon. Teknik pengambilan sampel yangg digunakan adalah teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin dan mendapatkan sampel sebanyak 123 wisatawan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuisioner secara online. Hasil penelitian diketahui bahwa (1) variabel E-wom berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan koefisien jalur beta (β) sebesar 0,585, (2) variabel minat berkunjung berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan koefisien jalur beta (β) sebesar 0,291, (3) variabel E-wom berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan koefisien jalur beta (β) 0,506. Hasil yang diperoleh menghasilkan kesimpulan bahwa dengan adanya media sosial bagi suatu wisata menimbulkan keinginan yang besar bagi wisatawan untuk melakukan keputusan berkunjung.
English Abstract
This research aimed to find out, (1) the influence E- wom to Interest visit, (2) Effect Interest Visiting to Decision Visit, (3) Effect E- wom to Decision Visit. This research used method explanation (explanatory research) with quantitative approach. Objects on research this is visitors tours Coban Rais BPKPH Pujon. The technique to determine the sample stratified purposive sampling by using formula Slovin and it obtained 123 travelers. Method analysis of the data used in research this is spread questionnaire online. The results of the research showed that (1) variable E- wom take effect significant to interest visit with coefficient lane beta (β) of 0.585 (2) variable interest visit take effect significant to decision visit with coefficientlane beta (β) of 0.291, (3) a variable E- wom take effect significant to decision visit with coefficient lane beta (β) 0.506. Results obtained produce conclusion that with their social media for something tourscause a great desire for traveler for do decision visit.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2018/21/051801545 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth (E-wom), Minat Berkunjung, Keputusan Berkunjung |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Yusuf Dwi N. |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 03:27 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 05:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/9724 |
Preview |
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Download (199kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB III.pdf Download (468kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB IV.pdf Download (772kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB V.pdf Download (94kB) | Preview |
Preview |
Text
8 LAMPIRAN.pdf Download (946kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (209kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (391kB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |