Analisis Tingkat Loyalitas Merek (Survei Pada Pengguna Sepatu Casual Merek Adidas Di Kota Malang)

Setyadi, Fikri Kurnia (2018) Analisis Tingkat Loyalitas Merek (Survei Pada Pengguna Sepatu Casual Merek Adidas Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: (1) tingkat loyalitas merek pada pengguna sepatu casual merek Adidas di Kota Malang, (2) bentuk piramida dan kekuatan loyalitas merek sepatu casual merek Adidas di Kota Malang, (3) tingkat pembeli yang dominan dari loyalitas merek sepatu casual merek Adidas di Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 112 responden yang merupakan masyarakat Kota Malang yang pernah membeli dan menggunakan sepatu casual merek Adidas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan Analytical Hierarcy Process (AHP). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat loyalitas merek dari tingkat switcher buyer mempunyai rata - rata sebesar 2,54, tingkat habitual buyer sebesar 3,14, tingkat satisfied buyer sebesar 4,54, tingkat liking the brand sebesar 3,72, dan tingkat committed buyer sebesar 3,95. Tingkat loyalitas yang dominan adalah tingkat satisfied buyer, bentuk piramida loyalitas merek berbentuk piramida terbalik.

English Abstract

This study aims to explain: (1) the level of brand loyalty on the user of casual shoes of Adidas brand in Malang, (2) pyramid shape and brand loyalty power of Adidas brand casual shoes in Malang, (3) dominant buyer level from shoe brand loyalty casual brand Adidas in Malang. The type of research used in this research is descriptive research using quantitative approach. Samples taken as many as 112 respondents who are people of Malang City who had bought and used casual shoes Adidas brand. Data collection method used is questionnaire. Data analysis used in this research is descriptive statistical analysis and Analytical Hierarcy Process (AHP). The results of this study indicate that the level of brand loyalty from the level of buyer switcher has an average of 2.54, the habitual buyer level of 3.14, the satisfied buyer level of 4.54, the level of liking the brand of 3.72, and the committed buyer level of 3.95. Dominant loyalty level is the level of satisfied buyer, shape of the pyramid of brand loyalty is in reverse pyramid shape.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/58/051802216
Uncontrolled Keywords: Tingkat Loyalitas Merek, Switcher Buyer, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Liking The Brand, Committed Buyer
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 18 Apr 2018 02:56
Last Modified: 26 Oct 2021 05:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/9562
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (691kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (550kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (350kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (512kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (581kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item