Sugiharta, Putra Pandu Wijaya (2014) Analisis Bauran Promosi Pada Penjualan Alat Pemadam Kebakaran Pada CV. Agni Jaya, Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bauran promosi (marketing mix) terhadap penjualan yang diterapkan oleh perusahaan alat pemadam api ringan CV AGNI JAYA di kota Malang, Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling yang digunakan adalah convenience sampling dimana pengambilan sampel dilakukan dari pengguna yang mudah diakses dan bersedia menjadi responden. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas sedangkan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t serta uji dominan. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, pengujian secara semultan memberikan kesimpulan bahwa dari keempat variabel yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), publisitas (X3), penjualan pribadi (X4) dan pemasaran langsung (X5), berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian alat pemadam api ringan. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel nilai penjualan pribadi (X4), dan pemasaran langsung (X5) merupakan variabel yang signifikan.
English Abstract
This study aims to identify the mix of promotion (marketing mix) to the sales applied by light fire extinguishers company CV AGNI JAYA in Malang city, the method of analysis used in this study is quantitative to know which variables have dominant influence. The sample of this research is 100 respondents. Sampling is done by using non probability sampling method which is convenience sampling where sampling is done from user which is easy to access and willing to become respondent. The test instrument used to test the instrument of this research are validity test, reliability test and classical assumption test that is normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test and than hypothesis test is done by using F test and t test and dominant test. For the technique of data analysis using multiple linear regression analysis. Based on the results of the study and discussion of the existing data, the test semanti concludes that of the four variables consisting of advertising (X1), sales promotion (X2), publicity (X3), personal sales (X4) and direct marketing (X5) , Significantly influence the purchasing decision of small fire extinguishers. The results of the analysis also show that partially only the variable of personal sales value (X4), and direct marketing (X5) is a significant variable.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2017/829/051802826 |
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas, Penjualan Pribadi, Pemasaran Langsung, Penjualan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Yusuf Dwi N. |
Date Deposited: | 05 Apr 2018 06:22 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 08:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/9220 |
![]() |
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
![]() |
Text
3 Surat keterangan FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
![]() |
Text
1 cover FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
![]() |
Text
Restricted to Registered users only Download (221kB) |
![]() |
Text
6 DAFTAR ISI FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
![]() |
Text
4 Riwayat Hidup FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
![]() |
Text
9 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
![]() |
Text
7 DAFTAR TABEL FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
![]() |
Text
8 DAFTAR GAMBAR FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
![]() |
Text
10 ABSTRAK FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |