Impression Management Agus Yudhoyono melalui akun Instagram keluarga Yudhoyono Pada Masa Kampanye Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2017

Noviyanti, Astri (2017) Impression Management Agus Yudhoyono melalui akun Instagram keluarga Yudhoyono Pada Masa Kampanye Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2017. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Political public relations merupakan proses manajemen bagi organisasi maupun individu kaitanya dengan tujuan politik, yakni membentukhubungan dan reputasi yang baik. Political public relations menyiapkan panggung bagi orang ketiga untuk berbicara dari sudut pandangnya sendiri. Kepercayaan publik akan menjadi lebih tinggi jika penggunaan strategi yang dilakukan tepat. Melalui media Instagram aktor politik dapat mengatur strategi manajemen kesan (impression management)sesuai apa yang diinginkan. Dengan fungsinya sebagai media untuk photo sharing, social networking, publish mampu membentuk image yang diinginkan. Penelitian ini berfokus kepada impression management Agus Yudhoyono melalui akun Instagram keluarga Yudhoyono Pada Masa Kampanye Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi kualitatif dengan tatanan analisis isi deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa keluarga Yudhoyono dalam media Instagramnya membentuk image Agus Yudhoyono agar terlihat professional tidak mengesampingkan kegiatan bersama keluarga. Identifikasi nama besar Yudhoyono digunakan untuk dukungan penuh terhadap Agus Yudhoyono dalam masa kampanye. Elemen-elemen penting dalam pembentukan impression management saling mendukung dan dibangun secara konsisten dalam strategi impression management yang dilakukan oleh keluarga Yudhoyono agar terlihat kompak.

English Abstract

Political public relations are management process for organization as well as individual related with political purpose, which is by establishing relationship and good reputation. Political public relations prepare a platform for the third person to speak from its point of view. Public’s trust will become higher if the use of on-going strategy is appropriate. Through Instagram media, political actor can rule the impression management with the function as media photo sharing, social networking, and publishing can create a desired image. This research focuses on The Impression Management of Agus Yudhoyono through Instagram Account of Yudhoyono’s Family during during The DKI Jakarta 2017 Governor Election. The method of this research uses qualitative content with descriptive content analysis structure. The result of this research shows that Yudhoyono’s family in its Instagram media creates Agus Yudhoyono’s image to look professional and not to put aside the family activity. The identification of Yudhoyono’s is used for full support towards Agus Yudhoyono during the campaign important elements in creating impression management of supporting each other and built consistently in impression management strategy that’s done by Yudhoyono’s family to look unified.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/1077/051712341
Uncontrolled Keywords: Impression Management, Keluarga Yudhoyono, Instagram, Political Public Relation, Kampanye Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2017, Impression Management, Yudhoyono’s Family, Instagram, Political Public Relation, The DKI Jakarta 2017 Governor Election Campaign
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.5 Relation of individual to society
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 01 Feb 2018 02:11
Last Modified: 11 Nov 2024 06:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/8644
[thumbnail of ASTRI NOVIYANTI.pdf] Text
ASTRI NOVIYANTI.pdf

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item