Pengaruh Pesan Iklan Televisi terhadap Minat Mengakses Bukalapak.com.

Haris,, Khansa Nabilah (2017) Pengaruh Pesan Iklan Televisi terhadap Minat Mengakses Bukalapak.com. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan terhadap minat mengakses Bukalapak dengan kajian Elaboration Likelihood Model. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden yang sudah melihat iklan Bukalapak, pekerja dan pengguna internet. Pengukuran variabel menggunakan Skala Likert dari nilai sangat positif sampai sangat negatif. Data di analisis menggunakan uji regresi linear berganda dan uji asumsi klasik. Pemrosesan pesan melalui dua jalur yaitu rute sentral dan rute periferal. Variabel yang termasuk dalam rute sentral yaitu isi pesan dan struktur pesan. Sedangkan variabel yang termasuk dalam rute periferal yaitu format pesan dan sumber pesan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan berpengaruh secara signifikan terhadap minat mengakses. Berdasarkan hasil hitung, variabel bebas berkontribusi sebesar 65,9% dalam mempengaruhi audience terhadap minat mengakses Bukalapak. Dominasi terhadap minat mengakses sebagian besar dipengaruhi oleh sumber pesan yang diproses melalui rute periferal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/498/051705808
Uncontrolled Keywords: Isi pesan,Struktur Pesan, Format Pesan, Sumber Pesan, ELM.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.24 Content
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 27 Jul 2017 08:45
Last Modified: 19 Oct 2020 03:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/741
[thumbnail of Khansa Nabilah Haris.pdf] Text
Khansa Nabilah Haris.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item