Pengaruh Brand Luxury Dan Brand Awareness Terhadap Willingness To Pay (Studi Pada Konsumen Pembeli Motor Dengan Kapasitas Mesin Diatas 500cc Di Indonesia)

Alfitrada, Danny Marcheta (2017) Pengaruh Brand Luxury Dan Brand Awareness Terhadap Willingness To Pay (Studi Pada Konsumen Pembeli Motor Dengan Kapasitas Mesin Diatas 500cc Di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan industri motor di Indonesia terus mengalami peningkatan baik kelas entry level maupun kelas kelas middle dan high level. Motor sport adalah jenis sepeda motor yang berpenampilan seperti motor balap atau memiliki performa di atas rata-rata sepeda motor jenis bebek atau skuter. Motor sport adalah jenis motor yang memiliki performa dan pengendalian yang lebih. Posisi mengemudi pun difokuskan untuk menjaga titik gravitasi supaya pengendalian lebih terkendali. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan kausal antara variabel–variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden yang diambil dari populasi pemilik kendaraan motor dengan kapasitan mesin diatas 500cc. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Karakteristik responden yang dipilih yaitu berdasarkan jenis kelamin, usia, status pekerjaan, dan tingkat pendidikan. Alat uji yamg digunakan untuk menguji instrument penelitian ini berupa uji validitas dan uji reabilitas. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya membuktakn bahwa variabel brand luxury dan brand awareness yang digunakan dalam penelitian ini berpengaruh positif terhadap willingness to pay pada konsumen pembeli motor dengan kapasitas mesin diatas 500cc di Indonesia.

English Abstract

Motorcycle industry competition in Indonesia continues to increase in any class: entry, middle, or high level. Brand has its typical characteristic, and this particularity distinguishes one product from another, albeit of the same type. Motor sport is a type of motorcycle that looks like a motor racing or has a performance above the average motorcycle type of duck or scooter. Motor sport is a type of motor that has more performance and control. Driving position was focused to maintain the point of gravity so that control is more controlled. This study used a sample of 150 respondents taken from the population of motor vehicle owners with engine capacities over 500cc. Sampling using accidental sampling method. Characteristics of respondents selected by gender, age, employment status, and education level. Instrument test used to test the instrument of this study in the form of validity and reliability test. Hypothesis test using t test. Data analysis techniques use multiple linear regression. In the classical assumption test, the multicollinearity free regression model, no heteroscedasticity, and normal distribution. The result of subsequent analysis shows that the variable of luxury brand and brand awareness used in this research have a positive effect on willingness to pay on consumer of motorcycle buyer with machine capacity above 500cc in Indonesia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/733/051712406
Uncontrolled Keywords: :Brand luxury, Brand awareness, Willingness to pay, Brand Luxury, Brand Awareness, Willingness to Pay
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Dec 2017 08:33
Last Modified: 25 Sep 2020 04:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/7243
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item