Pengaruh Celebrity Endorsement Pada Instagram Terhadap Purchase Intyention Produk Pakaian Olahraga Adidas Melalui Brand Image ( Studi Pada Mahasiswa Di Kota Malang)

Bryanprabawa, Nyoman Andika (2017) Pengaruh Celebrity Endorsement Pada Instagram Terhadap Purchase Intyention Produk Pakaian Olahraga Adidas Melalui Brand Image ( Studi Pada Mahasiswa Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan dunia olahraga telah memasuki ranah industri, dimana merek-merek terkenal bersaing dalam memasarkan produknya seperti pakaian olahraga dan peralatan olahraga. Hal itu mebuat para-para merek terkenal berlomba dalam memasarkan produknya, salah satunya dengan cara media sosial Instagram dan menggunakan celebrity endorsement. penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention pada produk pakaian olahraga Adidas di Kota Malang yang dimediasi oleh brand image, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden mahasiswa di Kota Malang yang belum pernah membeli produk pakaian olahraga Adidas dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji Sobel test. Analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS) dan dibantu oleh software SmartPLS 3.0 Untuk memudahkan penelitian ini. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel celebrity endorsement berpengaruh secara signifikan terhadap brand image pakaian olahraga Adidas.Variabel celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada pakaian olahraga Adidas sebesar. Variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention konsumen pada pakaian olahraga Adidas Variabel celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada produk pakaian olahraga Adidas yang dimediasi oleh brand image

English Abstract

The development of the sports world has entered the realm of industry, where famous brands compete in marketing their products such as sportswear and sports equipment. It makes the famous brands compete in marketing their products, One of them by using social media Instagram and use celebrity endorsement.This research is aimed at determining and analyzing the direct and indirect celebrity endorsement on purchase intention on Adidas sportswear mediated by brand image as the intervening variable. This explanatory research explains the causal relationship between variables through hypothesis testingThrough non-probability sampling carried out on students in Malang who never bought any Adidas sportwear product, this research has selected 100 respondents as the sample. The hypothesis testing is done using t test and Sobel test. The data are analyzed using Partial Least Squares (PLS), supported by Smart PLS 3.0. Based on the four hypotheses, it can be concluded that the variable of celebrity endorsement has a positive and significant effect on the variable of brand image of Adidas Sportwear The variable of celebrity endorsement has a positive and significant effect on purchase intention Adidas sportswear. The variable of brand image has a positive and significant effect on customer’s intention to purchase Adidas sportswear. The variable of celebrity endorsement has a positive and significant impact on consumer’s intention to purchase Adidas sportwear mediated by brand image

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/569/051710544
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsment, Brand Image, Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 13 Dec 2017 06:27
Last Modified: 06 Oct 2020 07:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6957
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item