Maulana, Ahmad Fahmi (2017) Pengaruh Advertising Value Terhadap Purchase Intention Pada Produk Telkomsel Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Yang Menonton Iklan Telkomsel #Traktirnasional Di Youtube). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising value dan brand awareness terhadap purchase intention produk telkomsel pada mahasiswa Universitas Brawijaya baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang diambil dari populasi mahasiswa Universitas Brawijaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, dan belum pernah melakukan pembelian terhadap produk Telkomsel. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji Sobel test. Teknik analisis data menggunakan analisis PLS (Partial Least Squares) dan uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program Smasrt PLS3.0. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel adverting value mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap brand awareness produk telkomsel. Brand Awareness juga mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap Purchase Intention produk Telkomsel. Serta variabel advertising value mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada produk telkomsel yang dimediasi oleh brand awareness
English Abstract
This research aims to know the influence of the advertising value and brand awareness against the purchase intention products telkomsel at Brawijaya University students good influence directly or indirectly. This research type is explanatory research that explains the causal relationships between variables through hypothesis testing. This research using a sample of as many as 120 respondents drawn from a population of University students of Brawijaya. Sampling purposive sampling technique using characteristics of the selected sample i.e., at least 17 years old, and have never made a purchase of product Telkomsel. Testing tool used to test the research instrument in the form of test validity, reliability testing, and test assumptions. Hypothesis testing is done using t-test and test the Sobel test. Data analysis techniques using the analysis of PLS (Partial Least Squares) and test the hypothesis done using ttest using the program Smasrt PLS 3.0. From the results it can be concluded that variable advertising value had a direct influence significantly to brand awareness product of telkomsel. Brand Awareness also has direct influence significantly to Purchase Telkomsel product Intention. As well as variable advertising value has a positive and significant influence towards purchase intention on the product brand awareness with telkomsel as mediation variables
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2017/628/051710603 |
Uncontrolled Keywords: | Advertising Value, Brand Awareness, Purchase Intention. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 659 Advertising and public relations > 659.1 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 03:42 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 02:34 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6437 |
Actions (login required)
View Item |