Pengaruh Typical-Person Endorser Pada Media Sosial Dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Produk Adidas (Studi Pada Konsumen Adidas Di Kota Malang)

Pasha, Radja (2017) Pengaruh Typical-Person Endorser Pada Media Sosial Dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Produk Adidas (Studi Pada Konsumen Adidas Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung typical-person endorser pada media sosial dan brand image terhadap purchase decision pada produk Adidas. Jenis penelitian ini adalah explanatory research explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 280 responden yang merupakan konsumen Adidas yang juga pengguna media sosial. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan dibantu oleh software SPSS 21 untuk memudahkan penelitian. Dari hasil pengujian terhadap hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel typical-person endorser berpengaruh secara langsung terhadap purchase decision dan variabel brand image berpengaruh secara langsung terhadap purchase decision.

English Abstract

The purpose of this research is to determine the influence of typical-person endorser on social media and brand image towards purchase decision of Adidas products. This explanatory study explains the causal relationship among the variables through hypothesis testing by t-test. The research samples are 280 Adidas consumers who also social media users, who were selected as the respondents. The data are analyzed through multiple linear regression analysis using SPSS 21. The results of the hypotheses testing indicate that typical-person endorser has a direct effect on purchase decision and that brand image has a direct effect on purchase decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/576/051710551
Uncontrolled Keywords: Typical-Person Endorser, BrTypical-Person Endorser, Brand Image, Purchase Decisionand Image, Purchase Decision,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 04 Dec 2017 02:50
Last Modified: 12 Sep 2020 08:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6356
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item