Pengaruh Persepsi Resiko, Kualitas, Harga, dan Nilai Konsumen Wanita Muslim Terhadap Citra Merek Kosmetik Berlabel Halal (Survei Pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Malang).

Widiastuti, Karolina (2017) Pengaruh Persepsi Resiko, Kualitas, Harga, dan Nilai Konsumen Wanita Muslim Terhadap Citra Merek Kosmetik Berlabel Halal (Survei Pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan: (1) untuk mengetahui pengaruh bersama - sama dari variabel persepsi resiko, variabel kualitas, variabel harga dan variabel nilai terhadap citra merek kosmetik berlabel Halal; (2) untuk mengetahui pengaruh secara parsial dari variabel persepsi resiko, variabel kualitas, variabel harga, dan variabel nilai terhadap citra merek kosmetik berlabel Halal; (3) untuk mengetahui variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi citra merek kosmetik berlabel Halal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 116 responden yang merupakan konsumen Kosmetik Wardah di Kota Malang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) adanya pengaruh secara bersama-sama dari variabel persepsi resiko, variabel kualitas, variabel harga dan variabel nilai terhadap citra merek kosmetik berlabel Halal, (2) adanya pengaruh secara parsial dari variabel persepsi resiko, variabel kualitas, variabel harga dan variabel nilai terhadap citra merek kosmetik berlabel Halal, (3) variabel kualitas adalah variabel yang paling dominan diantara variabel lainnya dalam mempengaruhi citra merek kosmetik berlabel Halal.

English Abstract

This study aims: (1) to determine the effect together of perceived risk variables, quality variables, price variables and value variables on the Halal cosmetic brand image; (2) to determine the partial effect of perceived risk variables, quality variables, price variables and value variables on the Halal cosmetic brand image; (3) to determine the most dominant variable in influencing purchasing decisions. This research used explanatory research. The sample was 116 Wardah Cosmetics consumer in Malang city. Data collection methods used in this study was a questionnaire. Data analysis using descriptive analysis and multiple linear regression analysis. Results from the study showed that: (1) there is Wardah efect of on perceived risk, variables, quality variables, price variables and value variables on Halal cosmetic brand image, (2) the partial effect of perceived risk variables, quality variables, price variables and value variables the Halal cosmetic brand image (3) quality variables is the most dominant variable among other variables in influencing the Halal cosmetic brand image.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/1016/051710458
Uncontrolled Keywords: variabel persepsi resiko, variabel kualitas, variabel harga, variabel nilai, citra merek kosmetik berlabel Halal
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 27 Nov 2017 06:12
Last Modified: 28 Sep 2020 19:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/6031
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item