Pengaruh Faktor Internal dan Faktor Eksternal Konsumen Terhadap Brand Positioning Rokok Djarum MLD Black

Pratama, Fiqri Taufik (2017) Pengaruh Faktor Internal dan Faktor Eksternal Konsumen Terhadap Brand Positioning Rokok Djarum MLD Black. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh faktor internal dan eksternal konsumen terhadap brand positioning produk rokok djarum MLD black. Fenomena yang diteliti dalam penelitian ini adalah produk dalam penelitian ini merupakan produk yang baru sehingga menarik untuk diteliti. Untuk meneliti masalah atau fenomena tersebut peneliti menggunakan teori atribusi yang merupakan salah satu teori di dalam tradisi sosiopsikologis. Di dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna rokok atau perokok yang ada di kota Malang. Dengan menggunakan rumus untuk menemukan jumlah responden yang diinginkan akhirnnya digunakan lah sebanyak 272 responden dalam penelitian ini. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh faktor internal dan faktor eksternal konsumen terhadap brand positioning produk djarum MLD black. Di dapatkan pula bahwa hasil analisis data yang telah dilakukan bahwa kedua variabel yaitu faktor internal dan faktor eksternal memiliki pengaruh parsial terhadap variabel brand positioning. Indikator variabel X dan variabel Y memiliki hubungan yang baik masing

English Abstract

This study examines the influence of internal and external factors of consumers on the brand positioning of black MLD black djarum products. The phenomenon studied in this research is Djarum MLD black is a new product so interesting to be studied. To examine the problem or phenomenon the researcher uses attribution theory which is one of the theories in the sociopsychological tradition. In this study researchers used quantitative research methods. The population used in this study is the users of cigarettes or smokers in the city of Malang. By using the formula to find the number of respondents desired and found as many as 272 respondents in this study. Data analysis used in this research is doubled linear regression. The results of data analysis in this study showed that the influence of internal factors and external factors of consumers on brand positioning MLD black djarum products. Also obtained that the results of data analysis has been done that the two variables are internal factors and external factors have a partial influence on brand positioning variables. Indicator of variable X and variable Y have good relation of each variable. The most dominant influence in this research is the external factor variable of the consumer that has an effect on the MLD black djarum positioning, but the internal factor of the consumer also has an influence on the MLD black MLD brand positioning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/896/051711229
Uncontrolled Keywords: Teori atribusi, Djarum MLD black, Faktor Internal konsumen, Fakor eksternal konsumen, Brand positioning.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 13 Nov 2017 07:04
Last Modified: 11 Nov 2020 02:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5362
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item