Nafsana, Moh. Zakki (2017) Representasi Maskulinitas dan Feminitas Tokoh Ayah dalam Iklan PepsiCo Berjudul把乐带回家bǎ lè dài huíjiā. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Iklan merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi massa. Gender merupakan hal yang paling sering ditampilkan dalam sebuah iklan yaitu maskulinitas dan feminitas. Objek penelitian ini adalah iklan yang berjudul把乐带回家bǎ lè dài huíjiā yang diproduksi oleh PepsiCo. PepsiCo merupakan perusahaan makanan dan minuman internasional yang menggunakan konsep gender dalam iklan-iklannya. Penelitian ini membahas 2 masalah yaitu bagaimana representasi maskulinitas tokoh ayah dan bagaimana representasi feminitas tokoh ayah dengan menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan representasi gender tokoh ayah. Hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat 12 kepribadian yang menunjukkan maskulinitas tokoh ayah dari 20 kepribadian menurut teori Bem. Sisi feminitas yang ditampilkan dalam tokoh ayah terdiri atas 7 kepribadian dari 20 kepribadian menurut Bem.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FBS/2017/358/051705493 |
Uncontrolled Keywords: | feminitas, iklan, maskulinitas, semiotika, stereotip |
Subjects: | 300 Social sciences > 381 Commerce (Trade) > 381.029 Commercial miscellany |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 24 Jul 2017 04:13 |
Last Modified: | 17 Nov 2020 05:20 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/535 |
Preview |
Text
MOH. ZAKKI NAFSANA .pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |