Representasi Maskulinitas dan Feminitas Tokoh Ayah dalam Iklan PepsiCo Berjudul把乐带回家bǎ lè dài huíjiā.

Nafsana, Moh. Zakki (2017) Representasi Maskulinitas dan Feminitas Tokoh Ayah dalam Iklan PepsiCo Berjudul把乐带回家bǎ lè dài huíjiā. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Iklan merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi massa. Gender merupakan hal yang paling sering ditampilkan dalam sebuah iklan yaitu maskulinitas dan feminitas. Objek penelitian ini adalah iklan yang berjudul把乐带回家bǎ lè dài huíjiā yang diproduksi oleh PepsiCo. PepsiCo merupakan perusahaan makanan dan minuman internasional yang menggunakan konsep gender dalam iklan-iklannya. Penelitian ini membahas 2 masalah yaitu bagaimana representasi maskulinitas tokoh ayah dan bagaimana representasi feminitas tokoh ayah dengan menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan representasi gender tokoh ayah. Hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat 12 kepribadian yang menunjukkan maskulinitas tokoh ayah dari 20 kepribadian menurut teori Bem. Sisi feminitas yang ditampilkan dalam tokoh ayah terdiri atas 7 kepribadian dari 20 kepribadian menurut Bem.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2017/358/051705493
Uncontrolled Keywords: feminitas, iklan, maskulinitas, semiotika, stereotip
Subjects: 300 Social sciences > 381 Commerce (Trade) > 381.029 Commercial miscellany
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 24 Jul 2017 04:13
Last Modified: 17 Nov 2020 05:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/535
[thumbnail of MOH. ZAKKI NAFSANA .pdf]
Preview
Text
MOH. ZAKKI NAFSANA .pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item