Pengaruh Brand ambassador terhadap Brand image Bandar Udara Juanda (Studi pada Duta Bandara PT Angkasa Pura I Bandar Udara Juanda 2016),

Agustin, Paramita Dian (2017) Pengaruh Brand ambassador terhadap Brand image Bandar Udara Juanda (Studi pada Duta Bandara PT Angkasa Pura I Bandar Udara Juanda 2016),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Brand ambassador digunakan sebagai program kreatif yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan efektifitas dari kegiatan komunikasi. Brand ambassador dinilai memiliki andil dalam membantu hubungan emosional kuat antara konsumen dengan perusahaan sehingga secara tidak langsung akan membangun citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pengaruh Duta Bandara sebagai brand ambassador terhadap brand image Bandar Udara Juanda yang dianalisis menggunakan teori Kredibilitas Sumber. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif eksplanatif dengan metode survey. Populasi penelitian ini adalah para pengguna jasa Bandar Udara Juanda dengan sampel sebanyak 272 responden melalui teknik quota sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara brand ambassador terhadap brand image Bandar Udara Juanda dibuktikan dengan hasil nilai t hitung 8,206 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Nilai regresi yang ditunjukkan dengan nilai R Square 0,200, hal ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh sebesar 20% terhadap brand image Bandar Udara Juanda. Selanjutnya dari penelitian ini ditemukan bahwa Teori Kredibilitas Sumber dapat diimplikasikan dengan penelitian ini.

English Abstract

Brand ambassador is used as a creative program by the company to improve the effectiveness of communication activities. Brand ambassador are believed to have a share in helping emotional relationships strong between consumers with a company indirectly to build image. This study aims to examine how Duta Bandara as the brand ambassador influence the brand image of Juanda Airport analyzed by use the theory credibility source.This research using kuantitatif eksplanatif with survey methods. The population of this research is the users of Juanda Airport with samples from 272 respondents through quota sampling technique. Data analysis techniques use simple linear regression. The result of this research shows that there is a positive influence between the brand ambassador to the brand image of Juanda Airport evidenced by the value t count 8,206 worth significantly by 0,000 > 0,05. Regression value shown with r square 0,200, this shows that the brand ambassador influence 20% against the brand image of Juanda Airport. Further, from this research found that the theory of source credibility can be used with this research.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/913/051711246
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, Brand image, Duta Bandara
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication > 302.23 Media (Means of communication)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 09 Nov 2017 08:37
Last Modified: 07 Nov 2024 06:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5224
[thumbnail of SKRIPSI PARAMITA DA.pdf] Text
SKRIPSI PARAMITA DA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item